1. Startup

LaunchCast Diluncurkan Kembali

Yahoo terus menerus mengoutsource bisnis yang dibangunnya dan mengelola secara langsung. Di bidang musik, Yahoo menutup layanan musiknya Februari 2008 kemarin dan baru - baru ini mengumumkan kerjasama untuk memperdengarkan lagu secara penuh menggunakan layanan Rhapsody.

Langkah selanjutnya adalah produk radio LaunchCast. Launchcast sampai hari ini mendapatkan 3 juta pengunjung unik perbulan, dimana pengunjung dapat mendengarkan musik sesuai dengan genre yang diinginkan dan musisi yang diinginkan. Namun, LaunchCast hanya dapat dinikmati oleg pengunjung yang menggunakan Windows dan Internet Explorer, yang merupakan browser minoritas. Sangat disayangkan Yahoo telah menutup pintu kepada lebih dari 70% pengguna internet yang tidak menggunakan IE.

Tahun depan, Yahoo akan menutup layanan ini dan meluncurkannya kembali dengan bekerjasama dengan CBS Radio, seperti yang dilakukan AOL awal 2008 kemarin. CBS menyediakan streaming radio untuk 144 stasiun radio, dan juga menyediakan konten internet lainnya.

CBS juga akan mengambil alih penjualan iklan untuk LaunchCast, yang menawarkan iklan video maupun audio. Layanan ini akan diluncurkan kembali pada kuarter pertama 2009.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again