1. Startup

Lapar.com sajikan diskon harian khusus pecinta kuliner Jakarta dan Bandung

Anda kira Groupon clone di Indonesia sudah banyak? Saya jamin jumlahnya akan terus bertambah sampai tahun depan, dalam salah satu yang baru-baru ini diluncurkan adalah Lapar.com (nice domain name, btw). Lapar.com adalah sebuah situs daily deals yang agak unik karena tidak memposisikan diri bersaing dengan pemain besar seperti DealKeren dan Disdus, mereka lebih memilih untuk mengecilkan market dengan menyajikan diskon khusus restaurant.

Strategi niche ini memang terbilang baru di Indonesia, kebanyakan situs daily deals memperebutkan pasar yang sama dengan membagikan diskon untuk restaurant, spa, rekreasi dan lain-lain. Posisi ini sangat menguntungkan bagi Lapar.com yang mengambil niche market yang sebenarnya juga tidak terlalu kecil, namun bisa jadi posisi yang kuat bagi Lapar.com. Pemain lain yang mengambil strategi serupa adalah eVoucher yang KATANYA memposisikan diri di diskon perangkat elektronik namun sepertinya masih berkutat dengan deal-deal selain elektronik.

Untuk sekarang Lapar.com mendukung deals dari restaurant di dua kota, yaitu Jakarta dan Bandung dan satu hal yang juga unik dari Lapar.com adalah jumlah diskon yang mereka berikan untuk setiap deal. Lapar.com mengklaim diskon yang mereka berikan berkisar antara 70-90% dari harga aslinya, jumlah potongan yang menggiurkan bukan?

Lapar.com memiliki kesempatan yang luar biasa besar untuk menjadi situs daily deals paling menguntungkan di Indonesia, jika mereka bisa menjalin rekanan dengan portal makanan seperti Goorme atau SendokGarpu maka bisa makin memperluas jaringan mereka. Meskipun begitu selalu ada kemungkinan Goorme dan SendokGarpu (atau situs kuliner lainnya) akan menerapkan fitur daily deals di situs mereka yang akan menjadi kompetitor dari Lapar.com

Bisnis makanan memang tidak akan pernah sepi karena semua orang suka makan, betul?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again