21 September 2012

by wiku

Kru Kabin American Airlines Akan Gunakan Tablet

Perusahaan penerbangan American Airlines (AA) akan gunakan perangkat tablet bagi kru kabin dalam kegiatan operasional mereka. Penggunaan ini akan dijalankan tahun 2012.

Rencana penggunaan tablet untuk menggantikan kertas manual bagi kru pesawat ini dilakukan setelah AA mendapatkan ijin untuk menggunakan perangkat tablet bagi pilot di kokpit.

Tablet ini akan digunakan awak pesawat untuk memberikan informasi pada konsumen mereka, termasuk nama, nomor kursi serta berbagai informasi lain. Seperti yang dikutip dari Tnooz, tablet ini juga akan membantu awak pesawat untuk mengetahui preferensi penumpang termasuk rekaman pilihan makanan dan minuman mereka.

Beberapa rencana lain yang akan dilakukan AA (masih menunggu persetujuan Federral Aviation Administration) adalah rencana pemberian informasi bagi penumpang tentang gerbang, laporan cuaca serta informasi penundaan jadwal, termasuk rencana untuk transaksi menggunakan perangkat tablet.

Penggunaan tablet di pesawat memang semakin menjadi pilihan, salah satu contohnya adalah penggunaan tablet menggantikan layar tv kecil untuk urusan hiburan bagi penumpang. Tidak mengherankan jika penggunaan tablet juga diperuntukkan bagi awak/kru pesawat.

Sumber: Tnoz.com.