1. Startup

Kreon Mobile dan Line Jalin Aliansi untuk Kembangkan Jumlah Pengguna di Indonesia

Kreon Mobile dan layanan mobile messaging Line mengumumkan aliansi strategis, di mana permainan mobile buatan Kreon Mobile akan diperkenalkan melalui platform Line. Selain itu voucher prabayar Kreon Mobile, yang telah didistribusikan di 26.000 toko, bakal bisa digunakan sebagai salah satu metode pembayaran resmi Line. Kerja sama ini diharapkan meningkatkan jumlah konsumen Line di Indonesia yang telah mencapai 14 juta pengguna.

"Indonesia merupakan Negara dengan populasi ke empat terbesar di dunia setelah Cina, India dan USA dan memiliki mobile penetration rate 109 % terhadap jumlah populasinya. Indonesia akan menjadi pasar terbesar pada industry mobile games dan messenger di antara semua negara Asia Tenggara. Melalui kerjasama dengan Kreon Mobile, kami ingin menyediakan berbagai macam jasa pada platform LINE, seperti messaging dan game untuk sasaran pengguna yang lebih luas di Indonesia," seperti yang dikatakan oleh CEO Line Plus Corp Shin Joong-Ho melalui rilis persnya.

CEO Kreon Mobile Jinseop So menambahkan, "LINE merupakan salah satu messaging service yang berkembang pesat di Indonesia dengan marketing yang aktif dan terlokalisasi dan kami sangat senang untuk bekerjasama dengan LINE Corp. Kedua perusahaan ini telah mencapai suksesnya pada pasar global dan juga mengalami kesulitan dalam mengembangkan pasarnya di luar negeri, hal inilah yang memudahkan terbentuknya kerjasama di antara kedua perusahaan. Kami percaya bahwa kombinasi kemampuan operasi lokal Kreon mobile dengan daya saing LINE akan meningkatkan penguasaan pasar kedua perusahaan di indonesia dan juga keuntungan lain seperti channel marketing dan sasaran pengguna yang lebih luas."

Setelah mengakomodasi carrier billing untuk pembayaran di platform Line, penggunaan voucher prabayar Kreon Mobile ini tentu saja semakin memudahkan pengguna Line untuk membeli stiker dan add-on lainnya. Berdasarkan laporan keuangan terakhir di Q3 2013, model bisnis Line telah menghasilkan pendapatan bersih hampir $100 juta .

Kreon Mobile merupakan anak perusahaan Kreon, online game publisher terbesar di Indonesia yang juga dikenal sebagai Gemscool. Kreon Mobile saat ini sedang mengembangkan platform mobile game yang bernama Gemstore yang diluncurkan untuk Android.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again