1. Startup

Koprol Akan Gunakan Yahoo! ID untuk Proses Login

Koprol akan mengubah cara pengguna mereka untuk melakukan proses login, yaitu menggunakan Yahoo! ID. Mulai tanggal 5 mei 2001 nanti, Koprol akan mengubah semua proses log masuk dengan Yahoo! ID. Pengguna tidak lagi perlu untuk menggunakan password akun Koprol mereka untuk mengakses Koprol dari web, mobile site atau aplikasi mobile Koprol. Selain itu, nantinya pengguna juga bisa melakukan proses login dengan akun Facebook atau Google untuk full site Koprol.

Koprol juga mengumumkan lewat blog resmi mereka dan mengajak semua pengguna Koprol untuk melakukan 'penggabungan' cara login untuk mengkoneksikan akun Koprol dengan Yahoo! ID. Proses penyatuan ini tidak akan mengubah tampilan profil akun Koprol yang sudah ada, hanya mengubah cara untuk melakukan proses log masuk, termasuk juga tidak akan mengubah email yang telah terdaftar untuk mendapatkan notifikasi dari aktivitas di Koprol.

Selain itu Koprol juga menjelaskan bahwa pengguna yang sebelumnya telah mengkoneksikan akun Koprol dengan Yahoo! ID tidak perlu lagi untuk melakukan proses penggabungan akun ini.

Selain kemudahan, perubahan ini sepertinya menjadi jalan untuk memberikan pengalaman tambahan bagi pengguna Koprol untuk berbagai fasilitas yang ada di Yahoo!, meski tidak dijelaskan secara detail, dari blog Koprol dijelaskan secara singkat bahwa proses login dengan akun Yahoo! ini akan membuka pintu bagi berbagai fitur Yahoo! lainnya untuk tersedia di Koprol.

Koprol baru-baru ini juga menambahkan berbagai pembaruan dan fitur pada layanan mereka, termasuk juga kabar tentang kerja sama dengan ChalkBoard serta layanan penawaran Enjoy.SG. Kita lihat fasilitas apa yang nantinya akan didapatkan pengguna Koprol yang berhubungan dengan layanan Yahoo!.

Pengguna Koprol yang mau mengubah pengaturan proses login (penggabungan akun) saat ini juga, bisa menuju menu Sharing Setting dari akun Koprol Anda atau menuju tautan ini.

PS: Koprol sedang mempersiapkan aplikasi untuk perangkat bergerak mereka yang terbaru dan akan melengkapi akses Koprol dari perangkat bergerak yang telah ada sebelumnya (DailySocial akan segera mencobanya), mereka juga bersiap untuk meluncurkan layanan mereka di negara Asia lainnya. Stay tuned for updates!

[english version for this post]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again