10 July 2013

by wiku

Komentar di Path Bisa Pakai Stiker

Path merilis pembaruan atas aplikasi mereka. Lewat versi terbaru (3.1) ini pengguna Path bisa memberikan komentar dengan menggunakan stiker.

Stiker sendiri sebelumnya bisa digunakan dalam fitur percakapan (private messaging) yang dirilis beberapa bulan lalu. Dalam pengumuman resmi, Path menyebutkan bahwa banyak pengguna yang menginginkan untuk bisa menggunakan stiker di tempat lain, tidak hanya di fitur pesan (PM).

Nah, dalam versi terbaru ini Path menjawab keinginan pengguna mereka dengan menyediakan fasilitas stiker yang bisa digunakan pada fitur komentar. Artinya, pengguna kini bisa memberikan komentar atas ‘momen’ atau status pengguna lain dengan stiker. Baik itu stiker yang baru Anda beli atau yang telah Anda miliki sebelumnya.

Selain menambahkan area baru untuk penggunaan stiker, Path juga memberikan pembaruan atas aplikasi mereka versi iPad. Kini ada peningkatan navigasi yang lebih baik untuk akses mode lanskap.

Selain yang telah disebutkan di atas, Path juga menambahkan beberapa fitur lain, seperti peningkatan atas fitur daftar teman, fitur QR code untuk menambah teman, stiker baru, serta pembaruan lain.

Penambahan stiker di kolom komentar ini cukup menarik, Path yang kini semakin populer terus menambahkan fasilitas yang berhubungan dengan komunikasi antar satu pengguna dengan pengguna lain selain dari komentar. Setelah sebelumnya ada fasilitas percakapan lalu stiker, kini Path memperluas penggunaan stiker di area lain.

Persaingan jejaring sosial, layanan pesan serta berbagai layanan genre sosial memang ketat. Masing-masing layanan harus terus menambahkan fitur yang bisa membuat pengguna mereka terus terikat pada layanannya.

Anda pengguna Path? Bagaimana pendapat Anda atas fasilitas stiker untuk komentar ini?

Path versi baru telah tersedia untuk iOS dan Android.

Via: Cnet.


This mobile channel is brought to you by Samsung Developer Competition 2013. SDC ’13 is an app competition for Android apps that leverage Samsung’s mobile technologies. For more information please visit http://techne.dailysocial.net/sdc.