1. Startup

Knx.to: Mesin Pencari Jenis Baru

Social networks berguna untuk menghubungkan orang dengan berbagai preferensi, menemukan relasi, teman SD, menjadi lebih mudah. Berjejaring juga merupakan salah satu kegiatan yang bisa menambah produktivitas serta efektivitas pekerjaan, terutama bagi mereka yang menggunakan medium internet dalam pekerjaan mereka.

Tapi terkadang mencari teman di social networks butuh waktu, apalagi harus mencari diberbagai social networks sekaligus. Tapi dengan bantuan Knx.to mencari teman atau seseorang di social networks menjadi lebih mudah. Knx.to atau yang diartikan conncet to adalah sebuah mesin pencarian jenis baru yang dapat membantu menemukan siapapun yang anda kenal di satu tempat.

Jika anda mempunyai account Twitter, Facebook, LinkedIn, Flickr, Google Mail, Yahoo!Mail maka mencari teman anda akan sangat mudah, anda juga bisa melihat foto paling up date, tweet relasi anda, bahkan anda bisa memutuskan akan menggunakan aplikasi apa yang paling tepat untuk menghubungi relasi anda. Misalnya anda sangat sulit menghubungi si A, berkali-kali mengirim DM tapi tidak ada balasan, dengan Knx.to, anda bisa melakukan pencarian dan melihat, social networks apa yang terkhir kali dipakai oleh si A.

Pencarian juga bisa dilakukan tanpa mengetikkan nama lengkap, misalnya anda lupa nama asli teman anda, hanya ingat samar-samar dua huruf paling depan, maka ketika anda mengetikkan dua huruf itu, hasil pencarian akan menampilkan semua hal yang berhubungan dengan jaringan anda dari dua huruf itu.

Beberapa pencarian memang tidak berakhir mulus, bahkan tweet, yang seharusnya ditampilkan secara up-date sering kali tidak muncul. Tapi, ini juga mungkin berhubungan dengan koneksi internet di sini. Dan tentu, hasil pencarian pun hanya seputar jaringan anda, jadi jika anda mencari seseorang di luar jaringan, anda harus menggunakan mesin pencari lain.

Knx.to yang merupakan salah satu produk milik Angstro ini memang akan lebih berguna jika digabung dengan aplikasi atau produk lain, seperti yang dilakukan oleh Ribbit Mobile di US sana.

Tapi mesin pencari Knx.to akan cukup membantu, terutama bagi user yang membutuhkan pencarian orang atau relasi dengan cepat. Untuk keamanan, user tidak perlu takut, di blog resminya, Angstro (Knx.to) mengatakan bahwa semua data user di simpan dalam browser user, dan pencarian dilakukan hanya untuk data-data yang memang bisa diakses oleh publik.

Tertarik mencoba Knx.to? Jika sudah, anda boleh share pengalaman anda di kolom komentar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again