Opini 

Kerjasama SalingSilang dengan Bike2Work

Kerjasama SalingSilang dengan Bike2Work

Posted by
Wiku Baskoro

June 15, 2010

Anda kenal dengan SalingSilang? Anda kenal logo sepeda dalam lingkaran dengan dominan warna kuning? Well, SalingSilang adalah content aggregator-nya Dagdigdug sedangkan Bike2Work adalah Komunitas Pekerja Bersepeda (Bike-to-Work Community) yang cukup aktif dalam mengkampanyekan penggunaan sepeda menuju ke tempat kerja.

Keduanya mempunyai situs dan keduanya memungkinkan pengguna untuk mendaftar menjadi anggota dengan mendaftar lewat situs masing-masing. Tapi jika anda melihat di bagian atas situs Bike to Work (B2W) maka akan terdapat logo kotak kuning yang merupakan logo SalingSilang, sepertinya mereka melakukan kerjasama, minimal dari cara login ke situs mereka.

B2W memungkinkan pengguna untuk melakukan login dengan akun SalingSilang. Kerjasama ini terlihat ketika anda akan mendaftarkan diri di situs B2W, jika anda telah terdaftar di SalingSilang ketika anda melakukan login dengan akun SalingSilang, maka akan muncul notifikasi serta keterangan bahwa anda telah menjadi anggota SalingSilang, jadi anda tidak perlu mengisi secara penuh formulir pendaftaran online keanggotaan B2W, anda hanya perlu melakukan aktivasi akun dengan mengisi beberapa kolom.

Setelah melakukan aktivasi ini, maka anda otomatis telah terdaftar di B2W, anda cukup melakukan login dengan menggunakan akun SalingSilang anda, dan telah bisa menikmati berbagai fasilitas dan fitur yang ada di situs B2W.


Kerjasama ini terlihat juga di bagian depan halaman Dagdigdug dimana ada banner B2W. Sayangnya saya tidak menemukan post atau keterangan tentang kerjasama ini, jadi saya hanya mencoba melihat apa yang bisa dikembangkan bagi masing-masing situs. Yang pasti ini memudahkan mereka yang telah menggunakan dan punya akun di SalingSilang dan tertarik untuk gabung dalam komunitas B2W, selain login dengan Twiter dan Facebook kini pengguna punya pilihan baru untuk login, yaitu dengan akun SalingSilang.

Dan bagi SalingSilang, iming-iming komunitas B2W dengan anggota yang semakin banyak, didukung juga dengan trend penggunaan sepeda di kota besar, tentu akan sangat menarik, apalagi SalingSilang merupakan content aggregator dari berbagai layanan Dagdigdug, jadi mereka yang tertarik untuk masuk ke SalingSilang akan mendapatkan berbagai informasi dari semua layanan Dagdigdug yang banyak itu. Atau bisa saja keluarga besar Dagdigdug sedang mempersiapkan SalingSilang sebagai produk utama mereka, jadi kini yang di push adalah layanan content aggregator, satu tempat untuk mengenalkan semua layanan.

Itu pendapat saya, bagaimana dengan pendapat anda, jika anda punya informasi tentang kerjasama ini atau anda ingin share pendapat anda atas kerjasama SalingSilang dengan B2W, kolom komentar selalu menunggu pendapat anda.

 



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 


Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×