1. Startup

Kaskus Selesaikan Upgrade Engine Forum, Traffic Langsung Melonjak

Andrew Darwis (founder dan CTO Kaskus Networks) melalui account Twitternya mengumumkan bahwa traffic Kaskus pada tanggal 4 Agustus kemarin mencapai rekor tertinggi sepanjang masa. Hal ini menurutnya berhubungan dengan selesainya implementasi engine forum baru dan sistem captcha beberapa hari lalu. Juragan Andrew juga menyatakan bahwa Kaskus sedang mencoba infrastruktur baru yang diklaim mampu menangani data request lebih cepat demi kenyamanan para Kaskusers.

Satu hal yang menarik adalah pada tanggal yang sama, DailySocial juga mencapai rekor tertinggi yaitu 1000 uniques visitors dalam satu hari. Apakah hanya kebetulan? :p

Kaskus, situs komunitas online terbesar di Indonesia itu memang sedang mengimprove pondasi dasar forumnya yang memang sudah agak tua dengan berbagai teknologi termasuk teknologi Silverlight. Satu hal yang pasti overhaul sistem milik Kaskus ini memang dipersiapkan untuk sebuah hal yang lebih besar di masa datang. Dengan basis masa yang sangat besar dengan lebih dari 1 juta member dan 33.100 unique visitor / bulan (compete) tentu saja tidaklah sulit untuk membuat pengguna (tribe) setianya untuk mencoba apapun yang dirilis oleh Kaskus.

Sepertinya kita akan melihat rencana Juragan Andrew dan kawan-kawan dalam waktu dekat untuk pengembangan komunitas Kaskus.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again