1. Startup

Layanan Toko Online Jarvis Store Rilis Aplikasi Untuk Android

Setelah hadir hampir setahun sejak pertama kali diluncurkan, Jarvis Store, layanan pembuatan situs e-commerce kini sudah memiliki 1500 pengguna terdaftar di situs mereka. Mereka telah membantu banyak UKM mendirikan sebuah situs demi kelancaran usahanya, dengan begitu para pelaku bisnis tersebut tidak perlu mencemaskan aspek teknis dari toko online mereka, sehingga dapat fokus ke bidang yang lain seperti manejemen, pemasaran, dan kualitas produk.

Dengan jumlah pengguna yang terus bertambah, Jarvis Store terus mengembangkan produknya sebagai penyedia pembuatan situs yang bisa diandalkan dengan melihat segmen menengah ke bawah dan mematok harga yang terjangkau bagi para UKM yang baru berkembang.

Langkah ini membuat Jarvis Store mengembangkan sebuah aplikasi berbasis Android untuk mempermudah akses bagi para pengguna layanannya agar dapat mengelola situs mereka kapanpun melalui perangkat smartphone. Jarvis Store untuk Android memberikan fasilitas yang menjanjikan meskipun masih dalam fase Beta.

Pemilik toko dapat meninjau statistik pengunjung yang datang dan pergi melalui panel Dashboard. Pageviews, data pengunjung baru, dan lain sebagainya dirangkum dalam kurun waktu tertentu. Melalui panel Order, pemilik toko dapat dengan mudah melacak semua daftar pemesanan secara lengkap berdasarkan nomor transaksi. Mengubah status pemesanan hanya butuh sekali tap untuk memperbarui status pending menjadi terkirim melalui gadget pribadi mereka.

Panel Produk sangat membantu memasukkan informasi dari barang yang dijual. Para pemilik toko dapat mengunggah foto yang diambil langsung melalui media penyimpanan gadget mereka dan dalam waktu yang relatif singkat, pengunjung dapat melihat koleksi dagangan terbaru. Kemudian, agar para pengunjung mendapatkan yang mereka cari secara cepat, barang dagangan bisa disortir sesuai tipe melalui panel Kategori.

Jika pemilik toko ingin mengetahui produk apa yang paling banyak dilihat dan dipesan atau mungkin ingin memahami daerah yang paling banyak melakukan pemesanan dan pengiriman, Jarvis Store merangkum hal tersebut dalam kontrol di panel Laporan Order & Laporan Produk. Dengan ini para pemilik toko tidak harus menggunakan komputer untuk mengawasi dan mengelola toko mereka dan dapat memantau kapan saja.

Menurut Frianto selaku CEO Jarvis Store, kendala mereka saat ini adalah mencoba meyakinkan penggunanya untuk migrasi menggunakan fitur berbayar, karena berbeda dengan kompetitor mereka, Jejualan, Jarvis Store menyediakan paket gratis untuk pengguna, bukan hanya trial mode beberapa hari saja.

Sementara tanggapan Frianto tentang Shopify yang menawarkan layanan serupa, Ia mengatakan bahwa Jarvis Store dan Shopify memiliki segmen yang berbeda. Jika Shopify menyasar pasar menengah atas dengan harga yang lebih mahal, Jarvis Store menawarkan harga yang relatif lebih bersahabat.

Shopify memiliki aplikasi serupa yang tersedia di platform iOS. Meskipun Shopify pernah mengatakan bahwa mereka akan segera merilis versi Android, hingga kini belum ada kabarnya. Ada baiknya jika Jarvis Store segera terjun di platform tersebut demi memperluas segmen mereka, apalagi ketika saat ini Shopify masih belum menjadi pesaing yang terlalu berarti di Indonesia.

 

Baidu Browser provides a new mobile browsing experience! Quick, convenient and with more content and resources, Baidu Browser satisfies all your browsing needs. Fast: Exclusive kernel increases browsing speed by 30%; Compact: Lightweight, uses little memory, runs smoothly; Huge resources: Quickly access the content, news and images you’re interested in; Free: 100% free to download and use. Download Baidu Browser http://goo.gl/WKlc5i

[foto: Dok. DailySocial]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again