27 March 2013

by wiku

Jaringan Internet Smartfren Sudah Membaik, Diperkirakan Normal Sepenuhnya Hari Ini (Updated)

Jaringan internet Smartfren mengalami gangguan beberapa hari ke belakang yang menyebabkan hanya mampu melayani dengan kapasitas 10% dari kapasitas normal. Gangguan ini disebabkan oleh masalah beruntun yang dihadapi Smartfren, putusnya kabel submarine, lalu kabel jalur timur dan barat yang menjadi backup pun putus.

Atas kejadian ini, media sosial yang menjadi corong komunikasi dengan pelanggan di online mendapatkan komentar protes. Namun pagi ini lewat akun Twitter, Smartfren mulai memberikan reply pada pelanggan dan memberitahukan bahwa jaringan mereka sudah mulai pulih.

Seperti yang dikutip dari Detikinet, Smartfren mengumumkan bahwa jaringan internet mereka sudah dapat digunakan dan dalam monitoring untuk stabilitasnya, mereka juga menambahkan bahwa diperkirakan jaringan akan normal sepenuhnya hari ini.

Dalam rilis pers yang diumumkan kemarin, Smartfren mengatakan bahwa satu jalur Sumatra yang putus telah bisa kembali beroperasi sejak tadi malam, jadi sepertinya pagi ini kapasitas jaringan sudah bisa ditambah kemampuan untuk menangani kebutuhan pelanggan.

Untuk masalah kompensasi, masih dari akun Twitter resmi, operator CDMA ini juga menginformasikan bahwa keluhan kompensasi akan diteruskan ke tim terkait, jadi belum ada keputusan apakah kompensasi akan diberikan dan dalam bentuk seperti apa. Namun, CEO Smarffren mengatakan pada Detikinet bahwa mereka akan memikirkan soal ganti rugi dengan melihat kehilangan kesempatan pelanggan saat jaringan internet mereka 'tumbang'.

Jika Anda pengguna Smartfren dan masih mengalami gangguan, disarankan untuk mengontak layanan konsumen, atau Anda bisa menacari infonya di akun Twitter @smartfrenworld.

Update: Terkait peristwa layanan internet yang tidak maksimal dari Smartfren beberapa waktu kemarin, perusahaan operator CDMA ini mengumumkan akan memberikan program apresiasi khusus atas pelanggan setia mereka terkait kejadian ini, informasi lengkapnya bisa dilihat di tautan ini: http://www.smartfren.com/ina/slide-detail/8427032013175712/