1. Startup

J. P. Morgan Juga Berinvestasi pada Startup Rocket Internet Lainnya, Zalora

J. P. Morgan, perusahaan investasi terkemuka, melanjutkan investasinya kepada startup-startup Rocket Internet, dengan berinvestasi kepada Zalora. Investasi ini menjadi yang kesekiankalinya karena sebelumnya J.P. Morgan juga telah berinvestasi kepada startup Rocket Internet seperti Zalando di Eropa, Dafiti (Brazil), dan Lamoda (Rusia) serta Lazada yang baru diumumkan belum lama ini

Zalora merupakan sebuah onlinemarketplace produk-produk fashion yang beroperasi di 8 negara: Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, Taiwan, dan Hong Kong. Situs e-commerce ini telah masuk ke Indonesia pada Februari tahun ini. Sejak itu, perusahaan ini terus berkembang hingga kini mempunyai lebih dari 200 karyawan dan memiliki pusat distribusi seluas 5,000 meter persegi di Jakarta Timur.

Direktur sekaligus salah satu pendiri Zalora Indonesia, Catherine Sutjahyo, dalam rilis berita mengungkapkan bahwa pihaknya merasa terhormat untuk menyambut J.P. Morgan Asset Management sebagai perusahaan global terkemuka untuk bergabung dalam grup investor Zalora. Investasi yang datang hanya dalam waktu enam bulan sejak peluncuran Zalora Indonesia menunjukkan bahwa strategi yang diusung oleh Zalora mulai menempati posisi keberhasilan.

Besaran investasi ini tidak diungkapkan dalam rilis berita tersebut. Sebagai perbandingan, investasi J.P. Morgan di Lazada kemarin disebut-sebut mencapai 50 juta dollar Amerika. Yang pasti keberhasilan menarik investasi dari J. P. Morgan ini menjadi pertanda bagus bagi bisnis-bisnis e-commerce Rocket Internet di kawasan Asia Tenggara.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again