Instagram Untuk Android Dapatkan Update Terbaru, Kini Lebih Cepat dan Lebih Rapih

Yap benar sekali! Instagram hari ini merilis update terbaru untuk platform Android.

Sejumlah perubahan baru dihadirkan oleh Instagram terutama dari sisi desain, yang terlihat lebih 'datar' di beberapa bagian, aplikasi jadi lebih responsif dan ikon yang lebih rapih.

Perubahan paling terlihat adalah di tampilan menu awal aplikasi dan toolbar di sejumlah bagian, di mana ikon, garis dan jarak antar gambar kian ramping. Perubahan lain yang ditawarkan oleh Instagram versi 5.1 adalah berupa performa yang lebih responsif.

Coba kita lihat perubahan apa saja yang dibawa oleh Instagram versi terbaru untuk Android ini. Jika Anda perhatikan gambar di bawah ini ada perbedaan yang cukup mencolok antara gambar sebelah kiri dan kanan. Ini tampilan panel Explore, perubahan terlihat pada jarak antar foto, di mana versi terbaru Instagram lebih ramping sehingga membuat tampilan foto terlihat lebih besar dan rapi. Jika Anda perhatikan di bagian atas, pembatas antara ikon pencarian dan refresh juga lebih ramping.

 

Info Menarik: OnyxPhone, Smartphone dengan Daya Tahan Baterai Hingga Dua Minggu

 

Di bagian profile Anda pun akan melihat sejumlah perubahan, pertama jika Anda perhatikan panel post, followers dan following sekarang tanpa pembatas, sementara label Edit Your Profile tanpa ikon penanda arah namun dengan background warna yang lebih gelap dibandingkan bagian lain. Di bagian lain konsep yang serupa juga masih dominan, termasuk di bagian toolbar atas.

Beralih ke toolbar bawah, ikon Instagram kini dominan berwarna putih dengan background warna yang menyatu dengan latar utama aplikasi. Kemudian ikon profile diganti dengan ikon siluet wajah orang seukuran dada.

Secara umum itu perubahan yang bisa Anda temukan di versi terbaru Instagram untuk Android, hal lain yang diumumkan di rilis resmi adalah tentang kecepatan aplikasi, tampilan profil akan semakin cepat untuk proses load serta ukuran file dari aplikasi dikurangi sehingga membantu kecepatan penggunaan aplikasi.

 

Info Menarik: Cara Membuat Video Slideshow dengan Animoto

 

Selain untuk platform Android, Instagram juga merilis update terbaru untuk platform iOS berupa tambahan slider pengaturan level untuk fitur Lux yang merupakan filter gambar. Dengan adanya tambahan berupa slider maka pengguna dapat menerapkan level filter sesuai dengan kebutuhan.

Fitur pengaturan level berupa slider ini baru bisa ditemukan di iOS dan kemungkinan besar juga akan mendarat di Android kendati tak ada informasi kapan tepatnya.

Sobat Trenogoers yang penasaran bisa melakukan update melalui Google Play dan iTunes di perangkat masing-masing, atau yang belum memiliki aplikasinya bisa mengunduh dari Google Play atau App Store.

Sumber berita TheNextWeb, TheNextWeb, Blog/Instagramdan gambar header Instagram via Shutterstock.