6 December 2012

by Amir Karimuddin

Ini Bocoran Harga iPhone 5

Operator partner iPhone 5 bakal mulai membuka pre-order 7 Desember besok, sebelum mulai dijual ke konsumen tanggal 14 Desember. Yang menjadi pertanyaan pamungkas banyak pihak adalah tentang harga jualnya. Sebelumnya kami telah mendapat insight bahwa harganya akan sedikit lebih mahal ketimbang iPhone 4S. Jadi berapa tebakan harga produk terbaru Apple ini?

Kami memperoleh informasi yang diduga kuat merupakan harga yang bakal ditawarkan oleh Indosat. Tidak jauh dari perkiraan, harga yang ditawarkan adalah Rp 7.999.000 untuk varian 16GB, Rp 8.999.0000 untuk versi 32GB dan Rp 9.999.000 untuk kapasitas 64GB. Tidak terlalu mengejutkan ya? Tentu saja ini harga dasar yang diusung oleh semua operator partner. Selain Indosat, operator partner penjualan iPhone adalah Telkomsel dan XL Axiata.

Bisa saja nanti bakal ada promo-promo khusus dari penerbit kartu kredit ataupun operatornya itu sendiri. Biasanya harga segini sudah termasuk paket data satu tahun dan bonus jatah sejumlah menit untuk menelepon dan mengirim SMS ke sesama operator.

iPhone 5 merupakan smartphone terbaru Apple dengan ukuran layar 4 inci. Meskipun lebih panjang ketimbang pendahulunya, iPhone 5 memiliki bobot yang lebih ringan karena menggunakan material yang berbeda. Di tiga hari pertama penjualannya, iPhone 5 berhasil terjual sebanyak lima juta unit. Apakah device ini bakal masuk ke dalam daftar wishlist Anda?

Update: Menurut IndoTelko, berikut ini bocoran harga iPhone 5 versi Telkomsel Rp 8,1 juta (16GB), Rp 9,3 juta  (32GB) dan Rp 10,5 juta (64GB)