1. Startup

Infoll perkenalkan format baru (screenshot beta)

Ini mungkin salah satu startup yang paling berguna bagi anda yang sering mondar-mandir di Jakarta dan sering sekali saya merasa terbantu dengan startup yang satu ini. Infoll, kependekan dari Info Lalu Lintas merupakan salah satu layanan user generated yang lumayan besar di Jakarta, kebanyakan menyumbang informasi mengenai keadaan jalanan di Jakarta secara langsung.

Startup yang tadinya merupakan side-project ini kelihatannya mulai mengalami perubahan dan terlihat makin serius dengan mengupdate fitur-fitur terbaru mereka. Sekarang ini platform dan format informasi yang mereka gunakan masih cenderung tradisional dan masih tidak terstruktur, hal ini-lah yang sedang berusaha mereka rubah dengan memperkenalkan Infoll yang perbedaannya cukup signifikan.

Dimulai dengan memperbarui tampilan website mobile mereka dan juga mereka akan memperkenalkan struktur informasi baru yang tidak lagi random seperti sekarang. Nantinya informasi di Infoll akan dibagi menjadi informasi yang request informasi (bertanya) dan informasi akan dibagi lagi menjadi beberapa level sesuai tingkat kemacetan yang terjadi di area tertentu.

Perubahan yang terjadi memang lumayan signifikan dari sistem yang lama dan bisa jadi ini akan "memaksa" pengguna untuk kembali beradaptasi dengan sistem yang baru. Langkah yang cukup kritikal bagi infoll, karena reaksi pengguna dapat bervariasi; mulai dari menerima begitu saja, menolak dan tetap menggunakan sistem lama atau bahkan kembali meng-abuse sistem yang baru ini.

(click to enlarge)

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again