21 September 2012

by Amir Karimuddin

Infografis: Perbandingan Nokia Lumia 920 dan iPhone 5

Halaman Facebook Nokia UK memuat infografis perbandingan Nokia Lumia 920 yang menjadi flagship phone-nya dengan iPhone 5 buatan Apple yang dirilis secara global hari ini. Meskipun dibuat oleh Nokia, infografis ini tidak blak-blakan menunjukkan keunggulan Lumia 920 ketimbang pesaingnya ini. Lumia 920 yang menggunakan sistem operasi Windows Phone 8 direncanakan hadir di pasaran per awal November 2012, sementara untuk Indonesia sendiri dipastikan hadir sebelum akhir tahun.

Infografis ini memuat sejumlah faktor yang perbandingan, yaitu kamera, imaji panorama, peta, pengisian ulang batere, aksesoris, ketajaman layar, kualitas layar sentuh, desain UI dan varian warna. Di semua area itu, Nokia mengklaim keunggulan Lumia 920 ketimbang iPhone 5. Satu hal yang belum bisa diklaim oleh Nokia tentu saja harga dan tanggal perilisan Lumia 920 ini.

Selain Lumia 920 dan Lumia 820, Samsung dan HTC juga mendukung Microsoft dalam kampanye mempromosikan sistem operasi mobile terbarunya. Samsung mengandalkan Ativ S, sementara HTC memperkenalkan (HTC) Windows Phone 8X dan 8S sebagai flagship phone untuk sistem operasi ini. Total aplikasi yang hadir di Windows Phone Store (sebelumnya Windows Phone Marketplace) sudah melebihi 100 ribu aplikasi.

[via]