1. Startup

Indosat Luncurkan Instant Office Untuk Pelaku Startup dan UKM

Fasilitas Instant Office meliputi WI-FI, fixed telephone, hingga IVR

Demi mendukung pertumbuhan startup yang saat ini sedang menjamur di tanah air, Indosat menawarkan solusi Instant Office yang menyasar startup dan UKM. Produk ini diklaim memiliki kemudahan instalasi perangkat, koneksi Internet, dan telepon secara bersamaan.

“Kalau kita lihat pelanggan small medium enterprise itu totalnya banyak, sekitar 56 juta. Itulah target dari pelanggan Instant Office, terutama startup company yang ada dalam gabungan pelanggan Indosat small to medium tersebut," ujar Wibisono Hadiputro, Division Head Devices & Convergence Indosat.

Layanan Instant Office yang diluncurkan hari ini adalah perangkat wireless router dengan konektivitas 3G yang memiliki kemampuan berbagi internet mencapai 20 pengguna, baik melalui Wi-Fi maupun kabel LAN. Instant Office juga memiliki fungsi lainnya seperti fasilitas telepon yang dapat digunakan sebagai telepon tetap (fixed telephone). Selain itu Instant Office juga memiliki fitur hunting dan Menu Suara Interaktif (IVR) dengan menggunakan virtual PABX.

Keistimewaan lain yang dimiliki oleh Instant Office adalah sifatnya yang portable, artinya memudahkan pengguna untuk memindahkan produk tersebut kapan saja dan di mana saja. Indosat mengklaim coverage yang dimiliki oleh Instant Office mampu menjangkau seluruh wilayah di Indonesia begitu juga dengan stabilitas koneksinya, dengan menggunakan external antenna yang tersedia di paket Instant Office.

“Karena mobile pastinya akan kerap terjadi kendala di coverage, artinya ada tempat-tempat yang nantinya tidak ter-cover, tetapi kami memastikan kemungkinan tersebut kecil terjadi,” kata Wibisono.

Instant Office diciptakan sebagai salah satu strategi untuk menggaet pelanggan pascabayar, karena di Indonesia saat ini agak sulit mendapatkan pelanggan prabayar. Meskipun tidak menutup kemungkinan pelanggan baru dari pengguna operator lainnya, Indosat menargetkan Instant Office bisa digunakan oleh pelanggan pascabayar dan prabayar Indosat yang sudah ada.

Paket bundling Instant Office bisa dikustomasi sesuai dengan budget yang dimiliki oleh pelanggan. Untuk membantu mengecek sisa saldo dan kuota Internet, Indosat menyediakan aplikasi Instant yang sudah tersedia untuk platform Android.

“Kami menyadari Internet merupakan salah satu yang menjadi fokus utama saat ini. Banyak komunikasi yang bisa diraih melalui penetrasi Internet. Instant Office dapat berfungsi menjadi Wi-Fi hotspot sampai dengan 20 koneksi Internet karyawan Anda,” kata Wibisono.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again