1. Startup

Indosat Dorong Pemanfaatan Teknologi Usia Dini Anak Indonesia

Bekerja sama dengan Cody's App Academy sajikan kompetisi pemrograman untuk anak usia 7-15 tahun

Sebagai salah satu pemain telekomunikasi besar di Indonesia, Indosat jelas memiliki tanggung jawab untuk menjaga keberlangsungan ekosistem digital dan teknologi bangsa. Langkah jangka panjangnya ialah pihak Indosat mendorong lahirnya para developer aplikasi mobile cilik dalam kompetisi pemrograman yang bertajuk “Kids & Teens Hackathon”.

Kids & Teens Hackathon sejatinya merupakan salah satu dari rangkaian Indosat Wireless Innovation Contest (IWIC) yang kesembilan. Menargetkan peserta berusia 7 hingga 15 tahun, Indosat berharap kompetisi ini meningkatkan kepekaan tentang teknologi di usia dini. Bekerjasama dengan Cody’s App Academy yang merupakan tempat belajar pemrograman komputer usia dini, pihaknya optimis kualitas hidup masyarakat akan turut meningkat.

“Indosat menyadari bahwa teknologi kini sudah diperkenalkan kepada anak sejak usia dini sebagai alat yang mendidik serta sebagai sumber informasi. Dengan dilakukannya coding competition ini, kami berharap dapat mempercepat terciptanya ekosistem digital Indonesia yang dibesarkan oleh anak bangsa sendiri. Pada akhirnya semua upaya tersebut akan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan mendorong kemajuan bangsa kita,” ujar Trisula Dewantara, Group Head Corporate Communications Indosat.

Kompetisi ini membuka dua kategori hackathon yakni Pro dan Rookie. Kategori Pro dikhususkan untuk para peserta yang telah terdaftar sebagai siswa dari Cody’s App Academy. Sementara kategori Rookie ialah pemula selain murid Cody’s App Academy. Ajang ini juga dapat dikatakan sebagai sarana Cody’s App Academy untuk menunjukkan kredibilitasnya selaku layanan edukasi yang dapat diandalkan.

Pihak penyelenggara menjanjikan hadiah berupa laptop, smartphone, dan voucher untuk kursus di Cody’s App Academy. Tak hanya itu, sebuah piala dari Walikota Tangerang Selatan kabarnya siap diserahkan untuk juara pertama kompetisi ini.

IWIC sendiri ialah ajang kompetisi inovasi teknologi di bidang wireless yang diselenggarakan Indosat sejak tahun 2006. Kompetisi tahunan ini hadir kembali dengan menawarkan konsep unik dan berbeda dalam penyelenggaraannya. IWIC Penyelenggaraan IWIC ke-9 juga didukung oleh Internet.org by Facebook, Founder Institute, Kompas Gramedia, Harukaedu, Crowdtivate, i Aplikazone, Yayasan Cendekia Indosat, dan Dicoding.

Kategori Kids & Teens Hackathon merupakan salah satu kategori baru IWIC tahun ini, serta bersamaan juga dengan kategori “Apps for Woman” dan “Apps for Supporting Inbound Tourism”.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again