• Tip: Opinions and analysis in English by our editor Aulia Masna. Read it here

Analisis  Berita 

Halo MySpaceID

Halo MySpaceID

Posted by
Rama Mamuaya

December 9, 2008

MySpace meluncurkan kembali produk Data Availability hari ini dengan menggunakan nama baru dan rekanan baru dalam pengembangannya. Nama produk “Data Availability” diganti menjadi MySpaceID, dan mengundang 2 rekanan baru yaitu NetVibes dan Vodafone.

MySpaceID kurang lebih hampir sama dengan Facebook Connect dan Google Friend Connect dimana pengguna dapat menggunakan akun MySpace mereka untuk berhubungan dengan pengguna lain di luar MySpace. Awal tahun depan, MySpace akan mulai mengembangkan fitur – fitur mirip Facebook Connect seperti mempublish aktivitas, sindikasi dari situs luar, dan lain – lain.

Berbeda dengan Facebook Connect yang menggunakan piranti lunak sistem tertutup, MySpaceID menggunakan sistem terbuka yang mendukung OpenID, OAuth, dan OpenSocial. Dengan begini MySpace dapat mengimplementasikan layanan lain yang mendukung sistem terbuka.

MySpaceID juga berbaik hati untuk membuka hubungan dengan Google Friend Connect yang mengizinkan pengguna untuk login ke website yang menggunakan Friend COnnect dengan menggunakan akun MySpaceID. Hal ini bertolak belakang dengan Facebook yang menolak “bermain” dengan Google.



(gambar:techcrunch)

 

Terbaru di DailySocial



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 



Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×