Google Umumkan Pembaruan Tampilan Gmail

Seperti yang sudah digosipkan sebelumnya, Google telah mengumumkan pembaruan pada tampilan dan fungsionalitas Gmail. Pembaruan ini berupa inbox yang otomatis mengelompokkan email-email kita pada kategori-kategori yang ditentukan, sehingga tidak lagi bertumpuk di satu kategori.

Kategori yang diberikan oleh Gmail adalah Primary yang berisikan email-email utama Anda, Social yang berisikan email dari jejaring sosial, Promotions yang mengumpulkan email-email seperti newsletter langganan Anda, dan Updates yang berisikan email yang bersifat konfirmasi serta tagihan-tagihan Anda.

Ingin melihat lebih banyak tentang pembaruan ini? Simak video berikut ini

Untuk Gmail versi Android (4.0+) dan untuk iPhone serta iPad, tampilan baru yang memisahkan kategori email ini akan muncul ketika men-tap menu Primary di aplikasi Gmail.

Pembaruan ini akan hadir lebih dulu di Gmail untuk desktop dan untuk Android dan iOS.  Seperti biasa pembaruan ini akan digulirkan perlahan ke semua pengguna dalam beberapa waktu ke depan, jadi bila Anda belum melihat tampilan baru ini, sabar saja dulu dan tunggu giliran Anda.