1. Startup

Google Luncurkan Picasa untuk Mac di MacWorld

Google melalui blognya hari ini mengumumkan rilisnya Picasa versi Mac. Peluncuran ini akan dilaksanakan bertepatan dengan event Mac World. Beberapa waktu yang lalu, Google sudah merilis Picasa Web Album Uploader dan plugin untk iPhone, namun baru sekarang Google menawarkan suite yang lengkap untuk para pengguna Mac.

Khusus untuk pengguna iPhoto, Picasa sudah bisa digunakan sejak beberapa waktu yang lalu namun Picasa menawarkan banyak fitur baru yang belum didukung oleh iPhoto dengan harapan para pengguna akan berpindah menggunakan Picasa.

Picasa untuk Mac saat ini dirilis dalam versi beta dibawah pengembangan Google Labs. Namun meskipun fitur-fitur yang ada belum sempurna, tapi sudah menjangkau semua fitur untuk berkegiatan menggunakan Picasa seperti browsing (local & internet), filter gambar, upload, batch edit, dukungan blogging (blogger), YouTube, dan masih banyak lagi.

And even if you’re not ready to chuck iPhoto out the window (I know I’m certainly not), you can still use both tools side by side. In fact, Picasa for Mac lets you run both applications without overwriting changes to your iPhoto library. iPhoto library images, within the Picasa software, are treated as read-only, so any photo adjustments will create a separate copy of the original image.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again