Sang raksasa pencarian web, Google telah mengadopsi sistem standard autentifikasi OpenID di platform Google Apps dimana nantinya pengguna cukup melakukan login satu kali untuk masuk ke beberapa situs lainnya. Eric Sachs dari Google menyatakan bahwa dalam beberapa minggu mendatang Google akan mengumumkan adopsi OpenID ini, setelah melalui tahapan perencanaan yang lebih rinci oleh eksekutif Google.

Dalam mewujudkan hal ini Google telah bekerja sama dengan tim dan komunitas pengembang OpenID selama beberapa bulan terakhir untuk mendefinisikan beberapa tambahan (perpanjangan) fungsi OpenID yang dikustomisasikan untuk Google Apps. Namun meskipun sudah cukup matang dalam tahapan pengembangan, fungsi-fungsi ini masih harus melalui tahapan testing yang cukup ketat dari Google dan komunitas pengembang OpenID.

Sachs juga menekankan bahwa ini bukanlah usaha Google untuk menguasai OpenID seperti yang diyakini banyak komunitas pengembang dan blogger. Hal ini rupanya cukup membuat gerah para eksekutif Google, dan berharap OpenID membuat pernyataan yang mendukung Google dalam upaya pengembangan OpenID.

(sumber:zdnet)

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again