24 May 2013

by wiku

Google Dikabarkan Menawar Untuk Membeli Waze

Persaingan untuk membeli Waze semakin meningkat, setelah sebelumnya dikabarkan Facebook yang berminat untuk membeli layanan informasi lalu lintas ini. Kini giliran Google yang dikabarkan mempertimbangkan untuk membeli Waze.

Bloomberg melaporkan bahwa menurut informasi dari orang yang dekat masalah ini, Google mempertimbangkan untuk membeli Waze, kabar ini memunculkan kemungkinan perang penawaran terjadi antara Facebook dan Google.

Waze sendiri dikabarkan tengah mencari dana dari berbagai pihal sebesar lebih dari $1 miliar, jika pembelian ini terjadi kemungkinan besar harganya mendekati atau lebih dari ini.

Rumor pembelian Waze memang telah cukup lama beredar, sebelumnya Apple yang dikabarkan tertarik membeli layanan crowdsourcing untuk informasi lokasi ini. Namun setelah kabar Facebook yang tertarik membelilah berbagai perusahaan besar kemudian menempatkan penawaran atas Waze.

Namun demikian, minat berbagai perusahaan besar, termasuk Google ini belum ada yang mencapai tahap final, dan masih cukup besar kemungkinan kesepakatan ini tidak terjadi sama sekali.

Di sisi lain, Waze juga bisa jadi akan tetap berdiri secara independen dan mencari tambahan dana untuk perusahaannya dari investor alih-alih dibeli.

Tidak ada komentar resmi dari pihak terkait, jadi kabar ini masih tetap menjadi rumor sebelum ada pernyataan resmi. Kita ikuti terus perkembangan yang terjadi.


This mobile channel is brought to you by Samsung Developer Competition 2013. SDC ’13 is an app competition for Android apps that leverage Samsung’s mobile technologies. For more information please visit http://techne.dailysocial.net/sdc.