1. Startup

Ganti konsep, Fanesia diluncurkan sebagai clone Hacker News

Setelah gagal diluncurkan sebagai sebuah situs clone Groupon, Fanesia hari ini diluncurkan dengan konsep yang amat sangat berbeda. Mungkin tim Fanesia akhirnya sadar mengenai betapa sengitnya persaingan antar groupon clone, ditambah lagi dengan rumor masuknya Groupon yang asli ke Indonesia, lebih baik mencari konsep lain untuk sebuah startup. Dan hari ini pun mereka diluncurkan sebagai sebuah forum yang niche untuk komunitas startup, meniru situs Hacker News YC. Bukan hanya konsep yang sama, sampai designnya pun hampir tak bisa dibedakan antara Fanesia dan HackerNews YC.

Fanesia ini digawangi oleh Azwar Rosyadi, seorang jebolan TokoBagus yang tadinya mengembangkan Fanesia sebagai sebuah situs groupon clone yang sempat dinantikan peluncurannya meskipun pada akhirnya tidak kunjung diluncurkan. Pergantian konsep secara drastis ini memang cukup mengejutkan, bahkan saya cukup terkejut ketika akhirnya fanesia diluncurkan - apapun bentuknya.

Fanesia kini ditujukan sebagai wadah untuk para entrepreneur berdiskusi mengenai startup dari berbagai macam sisi, dan sepertinya tidak fokus ke pengembangan seperti HackerNews YC. Dengan topik yang lebih general, Fanesia bisa menjadi ajang untuk brainstorming dan diskusi para penggiat startup mulai dari sisi bisnis, pengembangan produk, marketing dan lain-lain.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again