1. Startup

Game Sexy Witch dari Agate Studio Diminati Pengguna Thailand dan Vietnam

Hari Minggu kemarin, Agate Studio mengadakan press conference untuk meluncurkan secara resmi dua game mereka yang tersedia di Nokia Store yaitu Smash Mania dan Sexy Witch. Kedua game ini tersedia bagi pengguna Nokia dan bisa diunduh di Nokia Store.

Untuk Smash Mania, ketersediaan di Nokia Store sendiri telah ada beberapa hari sebelumnya namun baru diluncurkan secara resmi hari Minggu kemarin. Artikel DailySocial yang membahas tentang game ini bisa dilihat di tautan ini, termasuk komentar dari Yunita Anggraeni serta Narenda Wicaksono dari Nokia Indonesia tentang dukungan atas promosi game Smash Mania.

Satu game lagi yang diluncurkan secara resmi adalah Sexy Witch, game ini juga sebenarnya telah tersedia di Nokia Store (versi berbayar - versi gratis) sejak beberapa waktu lalu dan baru hari Minggu kemarin secara resmi dirilis.

Dave Fabrian dari Agate menjelaskan bahwa latar belakang dari pembuatan game ini adalah untuk berkompetisi dengan game buatan luar, baik dari game play maupun grafis. Game sederhana ini memang ditujukan untuk time killing, sederhana dari game play namun tetap ditampilkan dengan desain yang menarik.

Yunita Anggraeni, PR Manager dari Agate Studio menjelaskan lewat email bahwa, game Sexy Witch telah mendapatkan jumlah unduhan di atas 100.000 (gabungan antara free dan paid), untuk versi berbayar telah tersedia sejak 1 November dan versi gratis dari 3 minggu lalu. Negara paling banyak yang mengunduh adalah dari Thailand dan Vietnam. Dalam rilis game ini kemarin, Dave juga menjelaskan bahwa meski ada pula pengunduh dari Indonesia serta negara lain, termasuk di luar Asia, namun yang paling banyak mengunduh adalah pengguna dari Thailand. Game ini tersedia untuk pengguna ponsel Nokia s40 dan s60, namun untuk ponsel s60 jumlahnya masih terbatas dari tipe yang bisa memainkan game ini.

Game ini dibuat oleh 4 orang yang terdiri dari satu artist, desainer, programmer dan satu produser ini tersedia di Nokia Store dengan dua versi, berbayar - Rp 3.000 serta versi lite - gratis, tentunya dengan fitur dan fasilitas berbeda.

Game ini pertama kali saya lihat ketika ikut membantu menyeleksi aplikasi di kompetisi Create for Millions. Game play-nya cukup sederhana, hanya memerlukan satu sentuhan/menekan satu tombol saja. Game yang merupakan side scroller adventure ini berkisah tentang petualangan Kathy si Sexy Witch, yang naik sapu terbang dalam memecahkan misteri di dunia magis Venefica. Pengguna harus menghindari berbagai rintangan sambil mendapatkan poin serta mengalahkan musuh utama, pengguna juga bisa mendapatkan bantuan dari kucing yang bisa didapatkan selama permainan.

Agate juga mendapatkan dukungan dari Nokia, misalnya dalam rilis ponsel Nokia Asha 303 beberapa waktu lalu, Sexy Witch menjadi aplikasi game lokal yang mendapatkan highlight dari Nokia. Selain itu Agate juga mengadakan kompetisi untuk game ini, pengguna bisa mem-publish nilai permainan, dan yang paling tinggi akan mendapatkan hadiah ponsel Nokia, kompetisi berlangsung dari 11 Desember 2011 - 11 Januari 2012.

Update: Ada perbaikan judul tanpa mengubah isi tulisan

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again