1. Startup

Freelancer(dot)com Bakal Buka Situs Lokal di Indonesia

Para freelancer tentu tidak asing dengan situs Freelancer.com. Salah satu situs crowdsourcing terbesar di dunia ini menjadi andalan untuk pencarian kerja dan tenaga kerja yang berkaitan dengan dunia pengembangan piranti lunak dan penulisan. Freelancer.com makin membidik pasar lokal dan Indonesia tidak luput dari perhatiannya. Kami menerima informasi melalui newsletter yang dikirimkan oleh Freelancer.com bahwa mereka segera membuka situs web lokal di sini.

Informasi ini dikirimkan oleh Helma Kusuma yang mulai menjabat sebagai Country Manager Freelancer.com untuk Indonesia per September 2012. Pihaknya mencari orang-orang dan pelaku bisnis yang merasakan dampak positif secara langsung terhadap kehadiran Freelancer.com. Di kawasan Asia Tenggara, Freelancer.com telah mengembangkan situs lokal di Filipina (tahun 2011) dan Singapura (Februari 2012). Nampaknya tidak lama lagi Indonesia bakal mengikuti jejak tetangganya ini.

Salah satu bentuk situs lokal Freelancer.com adalah penggunaan domain lokal. Kami menemukan bahwa domain freelancer.co.id sudah mengarah ke Freelancer.com, artinya tinggal mengkonversi versi lokalnya menggunakan bahasa Indonesia dan diperkuat dengan profil orang-orang Indonesia yang diklaim meraih kesuksesan melalui situs jasa ini.

Freelancer.com, sebelumnya bernama GetAFreelancer, memiliki empat juta profesional yang terdaftar. Perusahaan yang berkantor pusat di New South Wales, Australia ini telah membantu pengerjaan 2.5 juta proyek sejak didirikan bulan Februari 2004. Nilai total proyek yang sudah dikerjakan adalah US$ 625 juta.

CEO Freelancer.com, Matt Barrie, kebetulan akan menjadi salah satu pembicara dalam acara SparxUp 2012 yang akan digelar tanggal 3-5 Oktober mendatang.

[via] [sumber gambar: Flickr/solobasssteve]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again