20 September 2012

by wiku

Foursquare Sediakan Badge Minimarket Lawson

Lewat akun Twitter resmi, Foursquare mengumumkan badge baru untuk para pengguna mereka yang melakukan 3 kali check-in di minimarket Lawson.

Lawson adalah minimarket asal Jepang yang ada di berbagai negara seperti di Jepang, Indonesia, Cina dan Hawai. Untuk mendapatkan bagde Lawson ini pengguna harus melakukan check-in sebanyak 3 kali di minimarket Lawson.

Lawson sendiri di Indonesia telah ada setidaknya di Jakarta dan Bandung. Kalau jumlah seluruhnya ada 10.000 lebih toko di seluruh dunia.

Minimarket yang juga menjadi tempat 'nongkrong' cukup populer di Indonesia dengan konsumen muda sebagai salah satu target marketnya. Penambahan badge ini juga sepertinya merupakan hasil kerja sama antara Lawson dan Foursquare. Untuk pasar lokal, Indonesia juga menjadi salah satu pengguna yang memilki perilaku 'pengkoleksi' badge yang cukup aktif. Beberapa badge khusus yang biasanya diadakan atas momen atau lokasi tertentu dicari oleh pengguna Foursquare lokal.

Lawson juga sepertinya ingin mendapatkan jumlah kunjungan lebih banyak dengan memanfaatkan layanan berbasis lokasi Foursquare, setidaknya untuk di Indonesia yang kehadiran tokonya masih cukup baru. Dengan lebih dari sekali check-in maka pengguna diharapkan untuk beberapa kali hadir di toko mereka.