Berita 

Founder Detik Dikabarkan Akan Mendanai Sebuah Startup Baru di Jogjakarta

Founder Detik Dikabarkan Akan Mendanai Sebuah Startup Baru di Jogjakarta

Posted by
Aulia Masna

July 15, 2011

Masih segar berita kesepakatan akuisisi Detik.com oleh Para Group, founder dan editor in chief Budiono Darsono dikabarkan tengah mengumpulkan sejumlah blogger dan pengembang dari Jogjakarta untuk membuat startup baru. Menurut kabar yang beredar, startup baru ini tidak berupa portal berita, sehingga tidak akan bersaing dengan Detik, namun tetap menarik untuk diperhatikan karena masih belum jelas bentuknya.

Apa pun yang akan dibangun oleh Budi, orang-orang yang sedang dikumpulkan sepertinya dipilih secara acak. Kami mendapatkan informasi bahwa mereka berasal dari latar belakang yang berbeda, seperti developer, blogger, dan community leader, tetapi semuanya memiliki kehadiran yang menonjol di Internet, apakah itu di sebuah blog, komunitas akun twitter, Facebook Group, milis, atau apapun itu.

Apakah ini berarti orang yang juga dikenal sebagai BDI akan meninggalkan Detik? Sulit untuk mengatakan dengan pasti pada saat ini (setelah tulisan ini muncul di DS EN, BDI mengatakan lewat Twitter bahwa ia tetap di Detik – keterangan tambahan di bawah). Namun dia bisa saja membentuk sebuah tim untuk sebuah proyek baru dan ia akan berinvestasi disana serta memberi dukungan tanpa terlibat secara langsung dalam hal operasional, namun dengan semakin dekatnya penyelesaian deal akuisisi Detik oleh Para Group, kita bisa mengetahui tentang hal ini dalam waktu dekat.

Di sisi lain, dalam sebuah wawancara dengan Bisnis Indonesia, BDI mengatakan bahwa untuk saat ini ia akan tetap di Detik. Perkembangan selanjutnya bisa kita lihat setelah proses akuisisi Detik oleh Para Group selesai dilaksanakan.

[Gambar dari Budiono Darsono]

Note: BDI mengatakan lewat Twitter bahwa ia tetap di Detik, namun tidak mengindikasikan hal lain atas rencana dia untuk mendirikan startup. Kami mencoba mengontak BDI untuk keterangan lebih lanjut, akan kami update begitu kami mendapatkan informasi.

 



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 


Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×