1. Startup

Flock Rilis 'Social Browser'

Flock dalam waktu dekat akan meluncurkan versi terbaru dari perangkat lunak perambah (browser) versi 2.5. Flock versi 2.5 ini diklaim menjadi browser yang lebih 'social' dibandingkan dengan rilis sebelumnya. Tidak lama setelah rilis versi 2.0 akhir tahun lalu, Flock langsung bereksperimen dengan OpenID untuk menyambut masuknya fitur-fitur baru yang lebih terhubung dengan layanan sosial lainnya.

Contoh fitur yang keren dari rilis terbaru Flock ini adalah fitur drag-and-drop antar situs sosial, jadi misalkan anda ingin tweet sebuah foto di flickr anda cukup drag-and-drop foto tersebut ke window Twitter dan pesannya akan langsung terisi secara otomatis. Integrasi dengan Twitter juga dipermanis dengan kemampuan menyimpan hasil pencarian ke sidebar untuk viewing. Tak hanya Twitter, Flock juga telah mengintegrasikan browsernya itu dengan situs jejaring sosial Bebo.

It’s almost as if Flock has integrated a mini-desktop app (e.g. tweetdeck) with the full browser functionality.

Fitur lainnya yang menarik antara lain Flockcast, sebuah fitur yang mengijinkan penggunanya untuk mengirimkan item langsung ke beberapa layanan seperti Facebook dan juga Flickr. Flock terbaru ini juga mampu memfasilitasi anda untuk berbincang dengan rekan-rekan Facebook anda langsung dari browser Flock.

Flock sendiri memang masih belum masih kedalam 5 besar browser populer, namun dengan pengguna dari 142 negara dan fitur social ini nampaknya Flock masih bisa mengejar ketertinggalannya meskipun masih harus bekerja keras.

Untuk yang belum tahu Flock itu apa, silahkan saksikan video berikut dari teman-teman di BitesMedia mengenai Flock Browser.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again