1. Startup

Fitur XL Tunai Tap & Go Dengan Stiker Bakal Mudahkan Utilisasi XL Tunai untuk Pembelian Ritel

XL Axiata (XL) berusaha meningkatkan lagi penggunaan e-wallet miliknya, XL Tunai, dengan menawarkan kemudahan penggunaan alat pembayaran ini di merchant ternama. Disebut sebagai XL Tunai Tap & Go, teknologi ini memanfaatkan stiker XL Tunai yang bisa ditempel di ponsel dan bisa digunakan dengan men-tap ponsel ke mesin pembacanya. Disebutkan oleh Kontan, partner yang digandeng untuk memanfaatkan XL Tunai adalah McDonald's, 7 Eleven dan Cinema XXI. Seharusnya layanan terhadap partner tersebut sudah bisa digunakan mulai bulan September mendatang.

XL memang sedang agresif meningkatkan jumlah XL Tunai yang mencapai angka 250 ribu pelanggan di awal tahun 2013. XL melalui Senior General Manager Mobile Finance XL Yessie D. Yosetya, seperti dikutip dari Bisnis Indonesia, menegaskan bahwa XL menargetkan jumlah pengguna XL Tunai di akhir tahun 2013 bisa mencapai 2 juta pelanggan (atau naik hampir 10 kali lipat).

Pasar pengguna e-wallet layanan seluler memang sedang naik daun, dengan Telkomsel T-Cash dan XL Tunai menjadi bintang utama. Dengan penetrasi pelanggan seluler yang jauh lebih banyak ketimbang nasabah perbankan, tak heran jika perusahaan telekomunikasi berlomba-lomba memanfaatkan segmen ini sebagai lahan monetisasi baru. Indosat juga memiliki Dompetku sebagai layanan e-wallet, tapi masih tertinggal untuk hal agresivitas ketimbang dua pesaingnya.

Sebelumnya XL Tunai juga telah melayani layanan remittance untuk penerimaan uang dari luar negeri, khususnya dari Malaysia dan Arab Saudi.

[gambar via]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again