Review 

Fitur Baru LinkedIn: Company Follow

Fitur Baru LinkedIn: Company Follow

Posted by
Wiku Baskoro

April 30, 2010

LinkedIn meluncurkan fitur baru lagi, setelah sekitar satu minggu sebelumnya mereka meluncurkan fitur yang berhubungan dengan sharing konten, kini mereka meluncurkan fitur yang mempermudah user untuk following akun perusahaan tertentu di LinkedIn.

Fitur Company Follow yang diluncurkan oleh LinkedIn ini berguna untuk para user LinkedIn jika ingin mengetahui berbagai perkembangan yang terjadi di profil perusahaan yang terdapat di LinkedIn, dan terkoneksi dengan berbagai hal yang terjadi secara realtime di akun perusahaan tersebut, yang sampai kini telah mencapai hampir satu juta akun perusahaan.

Beberapa informasi dari perkembangan perusahaan yang bisa diikuti adalah yang berhubungan dengan pekerjaan, seperti misalnya anda mem-follow Google, maka anda bisa mengetahui siapa karyawan dan jenis pekerjaan mereka yang baru direkrut oleh Google, lalu promosi pekerjaan yang baru saja terjadi, atau lowongan kerja apa saja yang tersedia di Google, termasuk keterangan lokasi pekerjaan dan posisi yang tersedia.

Untuk mengkuti profil perusahaan tertentu, anda bisa melakukan search untuk menemukan akun perusahaan tertentu, atau anda juga bisa following akun perusahaan jika anda berjejaring dengan karyawan tertentu dari perusahaan tersebut, misalnya anda berteman dengan karyawan Google tapi belum mengikuti akun perusahaan tersebut, maka ketika mengunjungi akun karyawan tersebut, arahkan mouse pada keterangan perusahaan pada akun relasi anda ini, maka akan muncul pop up yang berisi keterangan perusahaan dimana relasi anda ini bekerja serta dibagian bawah ada pilihan untuk mengikuti akun perusahaan tersebut.

Atau anda juga bisa mencari profil tertentu di menu ‘More” yang terdapat di halaman utama akun LinkedIn anda, ketika anda mengklik pilihan ‘More’ ini maka anda pilihan ‘Companies’, klik pilihan ini, lalu tentukan perusahaan mana yang ingin anda follow.

LinkedIn juga menyiapkan rekomendasi atas profil perusahaan yang sesuai dengan preferensi user, LinkedIn juga melengkapi fitur following company profile ini dengan fitur setting yang memungkinkan user untuk mengatur informasi apa saja yang ingin didapatkan dari perusahaan tertentu, termasuk network updates serta email digest.

Mengingat LinkedIn memang salah satu social network yang diperuntukkan untuk para profesional, fitur baru dari layanan Company Profiles ini akan cukup berguna bagi mereka yang ingin mendapatkan berbagai info dari perusahaan tertentu, sayangnya beberapa perusahaan besar, seperti contohnya perusahaan dari Indonesia yang profilnya sudah ada di LinkedIn, tidak banyak yang mengisi aktivitas akun mereka, alias no activity, padahal ini social network yang berarti update memang harus terus dilakukan agar interaksi sosial memang benar terjadi.

Sudah mencoba fitur baru ini? Bagaimana pendapat anda, apakah akan membuat LinkedIn semakin interaktif, atau malah membuat noise akan berbagai update aktivitas perusahaan yang kurang relevan bagi user? Mari share pendapat anda pada kolom komentar.

 

Terbaru di DailySocial



Discussions

Advertisement

Advertise with us!

  

 



Cool Jobs

See pricing plan & benefits

Publish »

Terms & Condition

×