1. Startup

Facebook: Siap-siap(lagi) Untuk Fasilitas Reply Via E-mail

Sudah lewat sekitar 3 minggu sejak rumor tentang feature baru Facebook yang memungkinkan user membalas komentar di status langsung lewat e-mail beredar dan ditulis oleh DailySocial.

Dan tanggal 15 kemarin sebuah artikel di DownloadSquad menampilkan screen shoot contoh feature baru Facebook ini:

Setelah cukup membuat kejutan dengan masuk dalam pertarungan URL shortener dengan fb.me, dan perubahan privacy setting yang merupakan salah satu perubahan paling signifikan yang dilakukan, Facebook sepertinya akan mulai melangkah lagi dengan beberapa feature baru.

Saya merupakan salah satu pengguna notification Facebook lewat e-mail, tapi ini hanya berfungsi sebagai pengingat saja dan membantu untuk mengetahui apakah komentar, replay atas akun saya cukup penting untuk dibalas atau tidak. Jika fungsi reply lewat email memang diluncurkan, bisa jadi saya akan mulai menggunakan aplikasi ini.

Lagi-lagi belum ada pemberitahuan resmi dari Facebook. Situs berita dan blog teknologi terkadang lebih cepat dari blog situs itu sendiri. :)

Kesimpulan awal, fungsi ini hanya berlaku bagi sebagain orang dan masih sangat terbatas serta masih belum terlalu jelas juga, reply seperti apa yang bisa dilakukan, apakah hanya untuk reply atas status, atau bisa juga untuk comment terhadap foto, notes, dll.

Jika aplikasi ini dirilis secara resmi, Facebook mungkin akan kehilangan page views, karena bagi sebagian orang membalas lewat e-mail akan memudahkan dan menghemat waktu, tapi, jika memikirkan dari sudut pandang user, tentu saja, fasilitas ini akan memberikan value sendiri untuk para pengguna Facebook terutama mereka yang memiliki mobilitas tinggi dalam berinternet ria.

Apakah anda termasuk salah satu pengguna Facebook yang berkesempatan menggunakan feature baru ini? Atau punya pendapat lain tentang berita ini. Jika iya, jangan lupa share komentar anda pada kolom komentar.

*foto diambil dari DownloadSquad.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again