15 November 2012

by wiku

Facebook Sediakan Fasilitas 'Share' untuk Permudah Berbagi Konten Dari Situs Mobile

Proses berbagi koten dari situs mobileFacebook akan lebih mudah, kini Facebook telah menambahkan tombol berbagi yang memudahkan pengguna untuk berbagi konten.

Tombol Share ini memang telah tersedia di versi web dan kini tersedia juga untuk versi mobile site. Fitur yang telah lama dinantikan oleh pengguna Facebook ini memungkinkan pengguna untuk tidak hanya me-Like dan memberikan komentar atas suatu konten yang disebarkan di Facebook tetapi juga untuk membagikan konten (tautan, foto, video atau status publik dari teman atau Pages yang telah di Like) yang menarik tersebut ke newsfeed masing-masing akun, pengguna uga bisa menambahkan komentar tambahan. Ketika dibagikan, konten ini juga akan menampilkan keterangan 'via' atas akun yang pertama kali mempublikasikannya.

Tombol ini menjadi tambahan selain tombol Like dan Comment yang telah ada sebelumnya. Tombol ini juga diberitakan akan tersedia juga aplikasi Facebook untuk iOS dan Android.

Jejaring sosial yang telah memiliki lebih dari 604 juta anggota aktif ini memang banyak diakses dari perangkat mobile, sekitar 20% dari mereka hanya mengakses layanan ini dari perangkat mobile. Tambahan tombol untuk berbagi bisa menjadi membantu sebuah konten untuk menjadi lebih viral.

Sumber: TechCrunch dan VentureBeat.