1. Startup

Thomas Jul Menjadi Presiden Direktur Ericsson Indonesia yang Baru

Vendor penyedia teknologi dan layanan terdepan di dunia untuk operator telekomunikasi Ericsson menunjuk pimpinan baru mereka di Indonesia. Nama Thomas Jul mencuat setelah dirinya sukses menjabat sebagai Head of Customer Unit Ericsson di Eropa Tengah. Efektif per Desember 2014, Thomas menjabat sebagai Presiden Direktur PT Ericsson Indonesia. Presdir Ericsson Indonesia sebelumnya, Sam Saba, telah dipromosikan menjadi Pemimpin Ericsson untuk Regional Asia Tenggara dan Oseania.

Pihak Ericsson sangat antusias dengan penetrasi seluler di Indonesia yang mencapai peningkatan sebesar 100%, potensi tidak berhenti sampai di situ. Dengan implementasi 4G sudah berjalan di beberapa operator, jasa telekomunikasi Indonesia bakalan terus meroket di kemudian hari. Menjawab tantangan tersebut, Thomas Jul ditunjuk untuk menjabat peran yang lebih menantang dengan pengalamannya di industri ini.

“Saya akan terus membangun kemitraan yang kuat dengan pelanggan kami di Indonesia, dan tetap berkomitmen untuk mendukung perkembangan industri telekomunikasi Indonesia khususnya ketika memasuki era 4G,” papar Thomas

Thomas Jul menggantikan sekaligus melanjutkan kesuksesan Sam Saba. Jumlah populasi di Indonesia yang masif memberikan tantangan tersendiri bagi Thomas yang juga pernah menjabat posisi serupa di Austria. Ericsson sendiri siap mendukung menghadirkan konsep smart city dengan istilah mereka sendiri yaitu Networked Society.

Dalam kesempatan perkenalannya kemarin (22/1), Thomas Jul mewakili Ericsson turut serta memaparkan tren teknologi terkini untuk konsumen di masa depan, terutama di Indonesia. Laporan tahunan Ericsson ConsumerLabs menunjukkan bahwa konsumen menginginkan teknologi dan konektivitas ke segala aspek kehidupan sehari-hari.

Tren yang paling menonjol menurut Ericsson untuk tahun 2015 adalah mayoritas masyarakat lebih sering mengakses konten video secara streaming ketimbang siaran di televisi. Tren berikutnya yang menjadi hal menarik meliputi konsep Internet of Things dan dompet digital. Thomas Jul berkomitmen untuk merealisasikan tren-tren tersebut dan mendukung penuh ide-ide yang siap diimplementasikan di Indonesia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again