1. Startup

Elasitas dan Agate Luncurkan MiMo Machi

Tidak banyak permainan yang bikin ketagihan di BlackBerry, apalagi yang berasal dari pengembang tanah air. Dua pengembang lokal berupaya mengubah paradigma tersebut dengan meluncurkan MiMo Machi untuk BlackBerry. MiMo Machi diluncurkan di ajang CommunicAsia, Singapura, akhir minggu lalu. Dibutuhkan satu tahun bagi Elasitas dan Agate Studio untuk membuat MiMo Machi yang bekerja di atas platform Game Machi yang dikembangkan oleh Elasitas. Saat ini MiMo Machi baru tersedia untuk platform BlackBerry, tapi nantinya juga akan dibuat untuk platform Java (Mobile Edition).

Nantinya, antar pengguna BlackBerry dapat saling bermain dengan teman yang diundangnya. Menggunakan API yang dimiliki oleh OS6, undangan tersebut bisa dikirimkan melalui BlackBerry Messenger. Perubahan yang terjadi dengan karakter, misalnya naik level ataupun menambah senjata dapat di-share ke akun Facebook yang dimiliki. Calvin Kizana, CEO Elasitas Technologies menyebutkan, "Sebagian besar mobile game yang ada sekarang ini sifatnya sederhana dan dimainkan secara individu. MiMo Machi juga sederhana untuk dimainkan, tapi plot ceritanya sangat menarik, hingga pemain dibuat penasaran sampai level penghabisan. Selain itu, MiMo Machi adalah mobile social game, di mana pemain bisa bermain dan berinteraksi dengan teman-teman mereka."

Arief Widhiyasa, CEO Agate Studio mengatakan dalam rilis persnya, "Ini merupakan sebuah momen luar biasa yang sangat kami banggakan di mana akhirnya kami meluncurkan mobile social game pertama kami bersama dengan Elasitas sebagai partner terbaik. Kami mengharapkan akan banyak orang nantinya yang bersenang-senang memainkan MiMo dimobile phonenya. Kami sangat bangga dan sekaligus ingin membuktikan bahwa hasil karya anak bangsa tidak kalah dibandingkan dengan buatan dari luar negeri. Kami juga ingin memicu semangat para game developer Indonesia untuk segera mulai berkarya dan menyadari bahwa pertumbuhan industry game di Indonesia sedang bertumbuh dengan sangat pesat."

Mengenai kerja samanya dengan Agate Studio yang berbasis di Bandung, Calvin Kizana, CEO Elasitas Technologies menambahkan, "“Kami tidak ingin produk yang ‘hampir hebat’ atau ‘bisa hebat’. Kami ingin produk yang hebat. Dan Agate Studio adalah salah satu game developer terbaik di Indonesia yang sangat kami hormati. MiMo Machi adalah bukti dari kepiawaian mereka juga."

Gameplay permainan ini mirip seperti pertarungan ala Street Fighter. Dua petarung di kedua sisi bertanding dan siapa yang lebih dahulu menghabisi energi lawanlah yang bakal menang. Diperkenalkannya istilah ras karakter, equipment, magic dan battle system membuat permainan ini terasa unsur RPG-nya. Anda yang berminat memainkannya bisa mengunduh secara gratis di situs resmi MiMo Machi. Saat ini cuma menu (BlackBerry) Onyx dan Gemini yang tersedia, dengan kemungkinan bisa dimainkan di seri Bold atau Curve yang lain. Silakan lihat pula video berikut untuk promosional MiMo Machi:

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again