1. Lifestyle

Eksekutif Google Segera Miliki Terminal Khusus di Bandara San Jose

Eksekutif Google sebentar lagi bakal menikmati terminal khusus untuk penerbangan mereka tanpa perlu lagi berdesakan dengan penumpang lain. Otoritas pengelola bandara Mineta San Jose dilaporkan menyetujui proposal Signature Aviation, sebagai salah satu pengelola bandara terbesar, untuk membuat terminal khusus dan hanggar yang dikhususkan untuk jet-jet pribadi Google. Transaksi ini bernilai sekitar $82 juta (mendekati Rp 800 miliar).

Belum ada informasi kapan terminal khusus ini bakal dibangun, tapi disebutkan kontraknya akan berlaku selama 50 tahun, di mana terminal khusus Google akan mengambil mayoritas lahan yang dimiliki oleh bandara Mineta. Bandara Mineta sendiri bukanlah bandara besar yang menjadi main hub seperti halnya bandara di San Francisco atau Los Angeles.

Menurut Signature Aviation, pekerjaan pembuatan terminal khusus ini akan memberikan tambahan pekerjaan baru, langsung maupun tidak langsung, untuk sekitar 500 orang. Semoga lima puluh tahun lagi, saat kontrak ini selesai, Google masih bertahan sebagai perusahaan yang besar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again