1. Startup

East Ventures Dirikan Program Akselerasi Startups EV Alpha di Jakarta

East Ventures yang berbasis di Singapura dan selama ini banyak memberikan pendanaan untuk startups di Indonesia mendirikan program akselerasi startups 100 hari bernama East Ventures (EV) Alpha yang akan dilangsungkan di Jakarta. Program tahap pertama (first batch) akan berlangsung September-Desember 2011 ini selama 100 hari dan pendaftaran dibuka hingga 20 Agustus mendatang. Program akselerasi akan ditutup dengan Demo Day. Co-Founder East Ventures, Batara Eto, dalam siaran persnya menyebutkan, "Dengan program ini, kami harapkan akan muncul lebih banyak lagi pengusaha di ranah Internet dari Indonesia."

Meskipun nantinya kantor tempat berlangsung kegiatan program ini terletak di Jakarta, tentunya program ini terbuka untuk semua startups di Indonesia. Startups yang terpilih harus mengerjakan ide dan proyeknya secara full time di tempat inkubasi East Ventures Tech Center yang terletak di kawasan Senayan, Jakarta Selatan. Selain ruangan kerja, infrastruktur, dan pendanaan, EV Alpha akan memfasilitasi mentorship dengan sejumlah mentor dari dalam maupun luar negeri.

Mentor yang sudah dipastikan untuk bergabung adalah Lawrence Ng (Entrepreneur dan Investor), Shintaro Yamada (GM Zynga Jepang), Steven Goh (CEO Mig33), Dr. Lai Kok Fung (CEO BuzzCity), Jeffrey Paine (Founder Institute Singapura), Jason Lamuda (Disdus/Groupon Indonesia), Kevin Mintaraga (Magnivate), Darius Cheung (Founder tenCube), James Chan (Neoteny Labs), Taiga Matsuyama (Kronos Fund), Willson Cuaca (CEO Apps Foundry), dan Batara Eto (Co-Founder Mixi Jepang). Taiga Matsuyama, Willson Cuaca, dan Batara Eto sendiri adalah Co-Founder East Ventures.

Yang dibutuhkan untuk bergabung dengan program EV Alpha ini adalah orang-orang yang memiliki passion terhadap idenya di mana ide tersebut yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan bukan peniru (copycat). Saat ini East Ventures telah membentuk tim yang akan melakukan pencarian di Jakarta dan Bandung yang terdiri atas Peter Widjaja sebagai VP Operation, dibantu oleh Joshua Kevin (associate) - Jakarta, Iqbal Fahari (associate) - Bandung, dan Andina Tarina (Bandung).

Anda yang berminat mengikuti program EV Alpha bisa langsung mengisi formulir di laman ini. Berikut kami tampilkan sejumlah screenshot kantor East Ventures Tech Center di kawasan Senayan.

    
    
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again