1. Startup

Dua Hari Lagi Menuju International Space Apps Challenge

International Space Apps Challenge 2013 bakal dilaksanakan dua hari lagi dan kami sangat bersemangat untuk mengumumkan bahwa acara ini telah melewati 100 partisipan terdaftar untuk sejumlah kota di Indonesia. Sebagai hasilnya, kami mengusahakan dua kota lain untuk menjadi tuan rumah acara satellite venue kami akhir pekan ini.

Untuk Space Apps Challenge yang kedua yang akan akan diadakan di Jakarta, event sekali lagi akan dimulai di @america, pusat kebudayaan dan ruang pertunjukan Amerika Serikat yang terletak di pusat perbelanjaan Pacific Place, Jakarta Pusat, hari Sabtu pukul 10 pagi. Setelah kata sambutan dan konferensi video di @america dengan Alicia Llewellyn dari Johnson Space Center NASA, kita akan pindah ke Freeware Cilandak di mana kita akan bersantap siang dan mulai bekerja menghasilkan solusi terhadap tantangan-tangan yang terdapat di situs Space Apps Challenge.

Semua orang akan tetap berada di Freeware sepanjang kegiatan berlangsung (kami juga akan bermalam di Freeware) hingga waktu makan siang hari Minggu. Berikutnya kita akan kembali ke @america untuk pengumpulan proyek dan sesi penjurian. Semua yang berhasil menyelesaikan inti proyeknya diharapkan mempresentasikan solusinya di hari Minggu. Kami kemudian akan memilih dua tim terbaik untuk dikutsertakan dalam ajang tantangan global.

Kami juga perlu menginformasikan bahwa setiap peserta memiliki waktu hingga 1 Mei 2013 untuk menyelesaikan proyeknya, mengunggahnya di Github, membuat presentasi video dan menautkannya ke halaman proyek yang terletak di situs Space Apps Challenge. Kami akan memberitahu bagaimana membuat halaman proyek secepatnya setelah tiba di Freeware hari Sabtu.

Untuk mereka yang mendaftar tapi berhalangan untuk hadir di lokasi Space Apps Challenge di Jakarta, kami memiliki dua lokasi alternatif. Satu lokasi berada di Bandung dan lokasi yang lain di Surabaya, berkat komunitas pengembang, FOWAB di Bandung dan SUWEC di Surabaya. Saat ini kami masih memastikan satellite venue dan akan kami informasikan secepatnya.

Smartfren selaku sponsor Space Apps Challenge tahun ini, melalui Roberto Saputra, Head of Brand and Marketing Communication, menyebutkan, "Smartfren sebagai salah satu perusahaan telekomunikasi Indonesia menyambut baik atas kembali terpilihnya Indonesia (khususnya Jakarta) menjadi salah satu penyelenggara International Space Apps Challenge 2013 dari 50 tempat/ kota di seluruh dunia."

Roberto lebih lanjut menambahkan, "Kami berharap dukungan yang diberikan mampu mendorong para pengembang aplikasi Indonesia bisa berkontribusi bagi perkembangan bumi dan luar angkasa baik di Indonesia maupun di level internasional melalui solusi dan aplikasi yang dibuatnya."

Selain Smartfren, kami berterima kasih kepada Kedutaan Besar Amerika Serikat dan Freeware yang menyediakan tempat, Cititrans sebagai partner transportasi kami, dan FOWAB dan SUWEC selaku partner komunitas pengembang di Bandung dan Surabaya. Kami tidak sabar untuk melihat hasil-hasil Space Apps Challenge tahun ini!

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again