5 September 2012

by wiku

Dropbox Tambahkan Perangkat yang Terintegrasi Dengan Layanannya, Samsung Galaxy Camera dan Galaxy Note II

Dropbox mengumumkan tambahan perangkat yang kini terintegrasi dengan layanan mereka. Samsung Galaxy Camera, dan Galaxy Note II adalah dua perangkat yang kini terintegrasi dengan layanan penyimpanan awan Dropbox. Sebelumnya Dropbox juga mengintegrasikan layanannya dengan Galaxy Note 10.1, Galaxy S III, Galaxy tablet serta ponsel Android keluaran Sony Ericsson.

Samsung Galaxy Camera sendiri adalah produk kamera dengan OS Android yang baru saja diluncurkan oleh Samsung, Jelly Bean, WiFi, quad-core SoC.

Pengguna Dropbox kini memiliki pilihan untuk melakukan sinkronasi data dari seluruh perangkat mereka. Sebelum mengintegrasikan akun Dropbox mereka akan diberikan pilihan untuk melakukan sinkronisasi foto mereka. Seperti yang dikutip dari TechCrunch, integrasi pada Galaxy Note termasuk integrasi yang cukup dalam yang memungkinkan foto dan video yang ada di apikasi Android Gallery yang terdapat di ponsel secara default untuk langsung tersinkronisasi dengan folder Dropbox pengguna. Jadi ketika pengguna membuka aplikasi Gallery di ponsel mereka, pengguna bisa melihat semua koleksi foto yang ada di akun Dropbox, meski foto tersebut bukan diambil dari perangkat ponselnya.

Pengguna yang baru membeli perangkat Samsung Galaxy Camera dan Galaxy Note II akan langung ditawarkan untuk menggunakan layanan Dropbox, bagi mereka yang telah melewati proses pendaftaran akan mendapatkan ruang penyimpanan 50 GB secara gratis selama dua tahun.

Meski kerja sama ini bukan yang pertama kali dilakukan antara layanan penyimpanan dan produsen perangkat keras, namun tentunya bagi mereka yang ingin secara langsung menyimpan koleksi foto dan video mereka di Dopbox akan terbantu dengan integrasi ini.

Dropbox sendiri merupakan layanan penyimpanan di awan yang memungkinkan pengguna dengan mudah menyimpan dan mengakses berbagai file dari manapun, saat ini mereka memiliki pengguna lebih dari 50 juta di lebih dari 175 negara.

Rilis pers pengumuman integrasi ini bisa dilihat di situs Dropbox.

Sumber: TechCrunch.