1. Startup

Docs.com Perbaharui Fitur Untuk Mempermudah Pengorganisasian Dokumen

Docs.com, sebuah aplikasi kerja yang memungkinkan pengguna untuk membuat Microsoft Office Document, membaginya dengan relasi Facebook , serta menemukan dokumen apa yang telah diunggah oleh relasi Facebook Anda, kini meluncurkan beberapa pembaruan atas layanan mereka.

Melalui blog resminya, dijelaskan tentang beberapa perkembangan terbaru yang berhubungan dengan kemampuan untuk mengorganisasikan dokumen yang Anda buat serta kemudahan dalam menemukan dokumen.

Beberapa perkembangan yang ditawarkan Docs antara lain kemudahan untuk melakukan tag pada dokumen dengan menggunakan kata kunci apapun. Pengguna bisa mengelompokkan berbagai jenis dokumen dengan tag tertentu sehingga memudahkan untuk mencari dokumen ini jika diperlukan. Dengan fasilitas tag ini, juga akan memudahkan menemukan dokumen yang dibuat oleh relasi Anda.

Perkembangan lain yaitu, Anda kini bisa melakukan pencarian berdasarkan orang, halaman atau tag. Fitur pencarian ini mirip dengan yang ada di Facebook. Anda juga bisa melakukan pengelompokkan berdasarkan tanggal, judul atau tipe file yang Anda buat atau melakukan filterisasi berdasarkan kriteria seperti tag dan penulis dokumen itu sendiri.

Docs.com sendiri masih dalam versi beta dan bersaing dengan aplikasi Google Docs yang juga terus memperbaiki layanan mereka. Aplikasi berbasis web untuk kerja atau pembuatan dokumen memang menjadi pilihan bagi pengguna aplikasi kerja, seiring juga dengan tren komputasi awan serta medium kerja kolaborasi berbasis web.

Yang menjadi pertanyaan adalah, apakah Docs.com ini akan bertahan lama? Atau hanya menjadi salah satu alat dari promosi Microsoft Office versi terbaru, karena, seperti yang dituliskan ReadWriteWeb, Microsoft tidak henti-hentinya menyebutkan bahwa Docs.com ini dibangun dengan teknologi dari Microsoft Office 2010, serta kompatibel dengan Microsoft Office.

Anda pernah menggunakan Docs.com, bagaimana pendapat Anda tentang layanan ini serta perkembangan terbaru yang ada dilayanan mereka?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again