1. Startup

Diskon.com Resmi Diluncurkan

Sekitar pertengahan bulan Januari yang lalu, kami memberitakan tentang sebuah layanan daily deals dari Kota Yogyakarta yang akan diluncurkan pada bulan Februari ini. Layanan daily deals ini bernama Diskon.com. Tepatnya pada tanggal 7 Februari 2012 yang lalu Diskon.com resmi diluncurkan ke publik.

Pada artikel sebelumnya, kami sempat mewancara pihak JogjaCamp selaku pihak yang mengembangkan Diskon.com. Dan kami sempat menanyakan apakah akan ada kejutan pada peresmian diluncurkannya Diskon.com. Seperti yang dikutip dari press release yang kami terima, pada soft launching Diskon.com diwarnai dengan undian berhadiah, dan iPad 2 adalah hadiah utama pada undian kali ini.

Tentunya, ini adalah salah satu cara Diskon.com untuk menarik para user untuk menjadi member mereka. Hal ini juga pernah dilakukan oleh MurahRek.com ketika awal berdiri, namun layanan daily deals dari Surabaya tersebut sudah tidak beroperasi lagi.

Untuk saat ini launching awal dari Diskon.com dikhususkan bagi para member yang berada di daerah Yogyakarta dan sekitarnya. Dan dari press release yang kami terima, pada tahun 2012 ini Diskon.com akan merambah ke kota-kota besar lainnya seperti Jakarta, Semarang, Solo, Bandung, Surabaya, dan Denpasar.

Setelah dua layanan daily deals lokal yang diakuisisi oleh perusahaan dua daily deals raksasa US yaitu Disdus yang diakuisisi oleh Groupon dan DealKeren yang sudah diakuisisi oleh LivingSocial (kini melakukan rebranding menjadi LivingSocial Indonesia), dan disusul oleh beberapa layanan daily deals yang lainnya terutama layanan yang segmented ditiap-tiap kota, menandakan bahwa persaingan layanan daily deals di negeri ini sangat ketat dan dapat dikatakan hanya dikuasai oleh pemain asing. So, apakah Diskon.com mampu menerjang persaingan yang sangat ketat ini?

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again