1. Startup

Demo Day Hackaton Sparxup 2012 : Empat Tim Selanjutnya

Dari 13 tim yang teregistrasi, ada sepuluh tim pengembang yang mempresentasikan aplikasi mereka dalam Demo Day Hackaton Sparxup 2012. Enam tim pertama telah disampaikan dalam tulisan sebelumnya. Empat tim berikutnya juga mendapatkan kesempatan mereka untuk mendemonstrasikan hasil aplikasi mereka kepada dewan juri, peserta dan penonton Demo Day ini.

Alfasoft - Tryout Plus

Tryout Plus adalah aplikasi yang dapat digunakan siswa mulai dari SD sampai SMA untuk belajar. Aplikasi ini berisi bank soal yang dapat digunakan siswa untuk belajar. Karena merupakan aplikasi mobile, siswa bisa menggunakan aplikasi ini dimana saja disela-sela kegiatan mereka sehari-hari. Orang tua juga mendapatkan laporan dari perkembangan belajar dari anak mereka yang dikirim oleh aplikasi dengan menggunakan API Evernote.

Zero Mind Labs - StoreQ

StoreQ adalah sebuah aplikasi e-commere yang menggunakan API BliBli. Aplikasi ini mendaftar berbagai macam barang yang dijual di BliBli. Ada juga kategori menu dan top product yang memudahkan pengguna untuk mencari suatu barang. Toko yang terdaftar dalam aplikasi ini dapat dicari lokasinya dengan memanfaatkan aplikasi Nokia Maps.

Aplikasi ini dibangun berbasis lokasi. Pengguna dapat mencari toko yang terdaftar dalam BliBli yang berada di sekitar lokasi pengguna. Selain itu ada juga fitur augmented reality yang dapat digunakan pengguna untuk mencari lokasi toko terdekat. Fitur augmented reality ini juga dilengkapi dengan jarak dan nama toko tersebut sehingga pengguna dapat memperoleh informasi tersebut secara menyenangkan.

Koteka Labs - Diary Travel

Tim Koteka Labs membuat sebuah aplikasi bernama Diary Travel. Dengan aplikasi ini pengguna dapat membagikan cerita tentang sebuah tempat atau lokasi. Ada empat fitur utama dari aplikasi ini yakni untuk mencari lokasi atau teman dengan menggunakan augmented reality, menyimpan cerita tentang lokasi dengan Evernote, mencari lokasi terdekat dengan lokasi pengguna, serta mencari lokasi berdasarkan kata kunci.

Aplikasi ini menggunakan API Evernote dan Foursquare. Aplikasi ini juga terhubung dengan Wordpress, Twitter dan Facebook sehingga pengguna dapat membagikan catatan dan lokasi mereka dengan aplikasi-aplikasi tersebut.

Fowab Bandung - TraveLogger

Travelogger membantu orang yang sering bepergian untuk membuat catatan tentang perjalanan mereka dalam satu aplikasi sekaligus. Dalam sekali perjalanan, aplikasi ini merekam seluruh check-in, foto-foto yang diambil, dan catatan-catatan yang dibuat selama acara tersebut. Aplikasi ini membuat catatan tersebut seakan-akan disimpan dalam sebuah buku catatan khusus, satu buku untuk satu perjalanan. Setelah selesai melakukan perjalanan, pengguna dapat merangkum catatan tersebut menjadi sebuah blog post yang dapat diposting dalam blog pengguna secara otomatis.

Hasil dari Hackaton Sparxup 2012 ini akan diumumkan pada Awarding Night yang akan diselenggarakan hari Jumat besok. Awarding Night ini diselenggarakan di Mandiri Tower, Plaza Bapindo mulai pukul 18.30. Selain untuk mengumumkan pemenang Hackaton, Awarding Night juga akan mengumumkan pemenang Startup Award.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again