1. Startup

Curhat Pemilu di BlogPemilu dan Politikana UPDATE

Menjelang pemilu yang kian dekat, bukan hanya caleg dan partai-parta saja yang antusias menyambut. Beberapa rekan web developer pun menyambutnya dengan merilis situs yang bersifat User Generated untuk menampung aspirasi, pemikiran ataupun sekedar curhatan para calon pemilih. Tersebutlah 2 situs BlogPemilu dan Politikana, dua buah situs yang memfokuskan diri menampung curhatan para pengguna yang bersifat bebas untuk mendaftar (tidak anonymous) dan posting berita/foto/video yang berkaitan dengan Pemilu.

BlogPemilu sendiri dikembangkan oleh Thomas Arie dengan menggunakan engine Tumblr, dan dibantu oleh beberapa kontributor (termasuk saya) menampilkan posting gambar/quote/artikel mengenai pemilu 2009, tak jarang juga postingan disini membuat saya terbahak-bahak dengan poster-poster yang "lucu". BlogPemilu juga membuka kesempatan bagi siapa saja yang tertarik untuk berkontribusi di situsnya, cukup dengan mengirimkan email ke info@blogpemilu.com anda akan langsung di-invite untuk berkontribusi di BlogPemilu.

Politikana, sebuah situs yang hampir serupa dengan BlogPemilu, satu lagi hasil karya dari DagDigDug dibantu dengan beberapa rekan dari Yogyakarta seperti Herman Saksono, dkk. Meskipun sudah terdapat beberapa postingan dan user yang terdaftar di situsnya, namun Enda Nasution (CEO Dagdigdug) masih menganggap Politikana masih dalam tahap pengembangan. Saya sendiri sudah mencoba Politikana versi Beta dan memang sangat menarik dengan tampilan yang sophisticated. Anda tertarik untuk mencoba? Silahkan kunjungi versi beta dari Politikana di http://gejayan.politikana.com, ingat berhubung ini masih versi beta maka feedback dari anda sangat diharapkan :)

UPDATE

Silahkan meluncur ke http://gejayan.politikana.com untuk melihat versi beta dari Politikana.

ps : Thanks untuk manajemen Dagdigdug yang sudah mengijinkan saya menyebarkan "bocoran" ini :D

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again