1. Startup

CoFounder YouTube Fokus Ke Google

YouTube telah mengkonfirmasi bahwa Steve Chen, Co Founder dan Chief Technology Officer di YouTube telah meninggalkan perusahaan untuk bekerja di Google, perusahaan induk YouTube.

Chen keluar beberapa waktu lalu untuk mengerjakan sebuah proyek Google yang belum diketahui. Juru bicara Google, Richard Reyes menyatakan bahwa Steve ingin fokus dalam membantu Google dalam beberapa proyek pengembangan, namun tetap sedikit terlibat di YouTube.

Google sendiri belum mengumumkan mengenai kepindahan Chen ini dan belum memutuskan orang yang akan menggantikan Chen, namun kandidat yang paling potensial adalah Louis Perrochon.

Chen mendirikan YouTube bersama dengan Chad Hurley pada tahun 2005, dimana sekarang Hurley masih tetap menjadi CEO, dan juga bersama dengan Jawed Karim yang beberapa waktu lalu juga meninggalkan perusahaan tersebut untuk kembali ke universitas. Belum setahun setelah launching, YouTube langsung diakuisisi oleh Google dengan jumlah fantastis, US$ 1.65 milyar membuat para co-foundernya menjadi milioner dalam seketika.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again