1. Startup

Cipika Store Langsung Rilis Aplikasi untuk Platform Android

Berselang beberapa hari setelah resmi meluncur dengan konsep baru, situs e-commerceCipika Store yang dimotori oleh Dunia Digital Indosat kini hadir dalam bentuk aplikasi mobile yang siap diunduh bagi pengguna platform Android. Aplikasinya menawarkan akses cepat belanja berbagai produk asli Indonesia.

Tak ada fungsi rumit yang ditawarkan dari aplikasi Cipika Store. Kehadirannya yang justru menyederhanakan pengguna dalam berbelanja di Cipika Store bisa membawa pengalaman yang baru untuk mencari ragam produk lokal cukup dengan melalui beberapa langkah singkat dalam aplikasi.

Sama seperti versi web-nya, sebelum melakukan pembelanjaan Cipika Store mengharuskan pengguna untuk membuat akun terlebih dahulu. Pendaftarannya bisa melalui sambungan akun Facebook ataupun alamat email biasa. Tampilan aplikasinya yang sederhana menampilkan navigasi menu yang mudah dipahami.

Terdapat tiga menu utama dalam tampilan depan yakni Home, Profil, dan Feed. Dalam Home, pengguna bisa menjelajah pilihan produk yang dikurasi berdasarkan kategori produk unggulan maupun pilihan kota-kota di Indonesia yang memiliki produk khas daerah. Perlu diketahui, Cipika Store menyediakan tiga kategori produk andalan yaitu produk kuliner, fashion, dan kerajinan tangan.

Untuk menu Profil, pengguna bisa melakukan sejumlah pengaturan dan fungsi layaknya situs rekomendasi, fitur ala media sosial seperti mem-follow pengguna lain untuk mendapatkan referensi dari teman juga disertakan. Di samping itu, menu Feed juga disiapkan sebagai halaman rekomendasi tambahan berbagai produk yang mungkin bisa menarik minat pengguna.

Cipika Store sepertinya harus berterima kasih kepada FirZil Tech, pengembang platform mobile marketplaceShoop! yang diketahui berperan dalam memegang pengelolaan teknis dari Cipika Store. Kerja sama Shoop! dengan Indosat yang didaulat pasca aktivitas inkubator startup Ideabox batch pertama menciptakan suatu sinergi yang pas.

Sebagai bentuk pengembangan produk, Cipika Store yang langsung menjamah di dalam web dan mobile bisa menjadi pertanda positif strategi Indosat yang bertekad menjalankan bisnis digital sebagai sumber pendapatan baru di luar segmen telekomunikasi. Kolaborasi apik Indosat dengan startup kreatif yang diinkubasinya melalui Ideabox diharapkan akan terus terjadi di masa mendatang untuk menghasilkan produk-produk unggulan buatan anak negeri.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again