1. Startup

Chrome Extension dan Bookmark Sync Available Untuk Mac

Setelah lama menanti, bagi para pengguna Mac yang tidak sabar untuk mencoba beberapa fitur yang ada di Chrome kini bisa bernafas sedikit lega, Melalui blog resmi mereka, Google mengumumkan versi terbaru Google Chrome beta untuk Mac, yang telah dilengkapi fitur-fitur andalan yang telah lama dinikmati oleh para pengguna Chrome di Windows.

Setelah sebelumnya di kembangkan di developer channel kini killer feature dari Chrome seperti extensions, bookmark sync sudah bisa dinikmati dalam versi beta oleh pengguna Mac.

Extensions merupakan fitur tambahan yang mirip add-ons di Firefox yang akan menambah pengalaman user dalam browsing serta membantu mempermudah berbagai proses kerja yang menggunakan browser seperti Google Mail Checker Plus yang berguna untuk melihat inbox email anda dengan ikon kecil di Chrome yang menunjukkan jumlah inbox, juga bisa berfungsi sebagai shortcut untuk menuju akun Gmail anda.

Ada sekitar 2.200 extensions yang bisa mulai di tes dan digunakan dan Google menjelaskan bahwa jumlah extensions ini akan terus bertambah.

Selain itu salah satu fasilitas lain yang kini bisa dinikmati oleh pengguna Mac adalah bookmark sync. Fitur ini berguna bagi mereka yang bekerja dengan beberapa komputer dan ingin menyimpan bookmark yang telah disusun dan di sinkronisasikan ke beberapa komputer. Dan, jika anda menggunakan tidak hanya Mac tapi juga komputer berbasis Windows atau Linux, tidak usah khawatir, bookmark akan tetap tersinkronisasi.

Selain berjanji akan tetap menjaga Chrome untuk aman dan simple untuk digunakan di Mac, Google juga menyediakan fasilitas bookmark dan cookie managers serta new Task Manager.

Update otomatis bagi pengguna Chrome di Mac akan bisa didapat dalam beberapa hari kedepan, atau anda bisa mampir di tab about dan cek versi Chrome 5.0.307.

Belum punya Chrome untuk Mac, anda bisa download di sini, untuk extensions bisa cek di sini.

Selamat mencoba dan jangan lupa untuk berbagi pengalaman menggunakan versi terbaru dari Google Chrome beta untuk Mac ini dan menuliskannya pada kolom komentar.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again