1. Lifestyle

Cara Kreatif Game Developer untuk Mendukung KPK

Seperti yang kita semua ketahui, saat ini situasi politik di Indonesia sedang panas. Isu KPK yang dikriminalisasi saat ini tengah menjadi perbincangan yang cukup seru di berbagai media. Banyak pro dan kontra terkait kasus tersebut, namun yang jelas seluruh masyarakat berharap KPK bisa tetap menjalankan tugasnya untuk memberantas korupsi.

Berbagai lapisan masyarakat memberikan dukungan moral kepada KPK. Tak mau kalah, gamedeveloper dari Indonesia yang bernama Madfall Studio ikut serta memberikan dukungan melalui sebuah game berjudul Kriminalisasi. Game ini dibuat untuk menyampaikan suara dukungan kepada KPK dalam bentuk media yang kreatif.

Cara memainkan game ini sangatlah mudah. Pemain akan memerankan karakter pimpinan KPK yang akan diserbu oleh tikus-tikus sebagai analogi dari koruptor. Tikus akan datang dari tiga jalur yang berbeda. Tugas kita adalah untuk menyerang tikus yang menghadang dengan menyentuh tombol di jalur sesuai arah datangnya tikus-tikus tersebut.

Info menarik: Telkomsel Susul Tawarkan Carrier Billing di Google Play

Tak hanya tikus yang menggambarkan koruptor, kita juga akan menghalau objek lain di dalam game ini. Salah satu objek yang harus kita halau adalah benda yang biasa digunakan untuk gratifikasi seperti uang atau perhiasan. Aksi ini juga turut menunjukan bahwa KPK harus terus bersih dari sogokan materi apapun.

Fitur tambahan di dalam game Kriminalisasi adalah serangan spesial dari pimpinan KPK. Akan ada bar di kanan layar yang jika telah penuh, kita bisa menekan tombol di bawah bar tersebut untuk mengaktifkan jurus spesial dari ketua KPK untuk mengalahkan semua rintangan di layar.

Game yang dibuat dengan sederhana ini memiliki makna yang dalam berupa salah satu bentuk aspirasi rakyat Indonesia yang ingin terus mendukung pemberantasan korupsi. Dengan game ini, semoga semakin banyak masyarakat yang bisa turut memberikan dukungan untuk proses pemberantasan korupsi di Indonesia.

Bagi yang ingin memainkan game bertema kriminalisasi KPK, bisa diunduh di Google Play secara cuma-cuma.

[youtube=https://www.youtube.com/watch?v=5BZ-lKQLo2I&w=640&h=360]

 

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again