1. Startup

Buzzle Mall Raih Juara Ketiga Ericsson Application Awards (EAA) 2012

Buzzle Mall, aplikasi buatan PT. Buzzle Indonesia meraih juara ketiga dalam kompetisi Ericsson Application Awards (EAA) 2012 untuk kategori perusahaan. Dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh Ericsson berkerja sama dengan Sony ini, PT. Buzzle Indonesia berhak untuk mendapatkan hadiah senilai 5.000 Euro.

Ericsson Application Awards adalah sebuah kompetisi untuk pelajar dan perusahaan kecil (kurang dari 100 karyawan) untuk membuat sebuah aplikasi Android dengan menggunakan setidaknya satu Ericsson Labs API. Tahun ini, kompetisi ini mengambil tema "Apps for the Networked Society" dengan tujuan mempromosikan inovasi dari berbagai macam lingkungan, tempat, situasi, dan sebagainya serta untuk menghubungkan orang-orang, benda, dan tempat untuk memberdayakan individu dam masyarakat.

Dalam kompetisi global tersebut, Buzzle Mall menjadi satu-satunya peserta dari kawasan Asia Tenggara dan Oceania yang lolos ke babak semifinal. Meskipun akhirnya tersisih oleh aplikasi MedAfrica dari Kenya dan Nabda Care dari Mesir yang lolos ke final kompetisi ini untuk kategori perusahaan, Buzzle Mall patut berbangga karena ini adalah untuk pertama kalinya peserta dari kawasan Asia Tenggara dan Oceania meraih penghargaan dalam 4 kali penyelenggaraan kompetisi ini.

Buzzle Mall, seperti ditulis oleh Kompas Tekno, merupakan aplikasi panduan pusat perbelanjaan. Dengan aplikasi ini, pengunjung pusat perbelanjaan bisa mengetahui informasi terbaru seperti info acara, promosi atau daftar toko yang ada di mall lewat perangkat mobile. Buzzle Mall juga mempunyai fitur navigasi yang akan membantu mengarahkan pengguna atau pengunjung mall ke toko yang diinginkan.

Saat ini, Buzzle Mall telah mencakup 25 mall di Jakarta dan 3 mall di Bandung. Data-data promo diskon dan acara dalam aplikasi ini, di-update setiap satu bulan sekali.

Buzzle Mall merupakan salah satu peserta East Ventures Alpha, program inkubasi 100 hari yang diselenggarakan oleh perusahaan inkubasi East Ventures. Aplikasi ini juga menjadi pemenang dalam acara Nokia Lumia Developer Day beberapa waktu lalu di Bandung. Selain Android, aplikasi Buzzle Mall juga tersedia untuk paltform Blackberry. Nantinya, aplikasi ini juga hadir untuk platfrom iOS dan Windows Phone.

Gambar Aplikasi dari Google Play

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again