1. Startup

Bukalapak Dapatkan Pendanaan Seri A dari GREE Venture Jepang

Hari ini kami mendapatkan informasi bahwa grup e-commerce,Bukalapak telah mendapatkan pendanaan seri A dari perusahaan investasi Jepang GREE Ventures. Tidak ada detail angka finansial yang diumumkan baik dari GREE Ventures dan Bukalapak.
Setelah beberapa bulan diinkubasi oleh Batavia Incubator, perusahaan meluncurkan Hijup.com, e-commerce yang berfokus pada fashion perempuan muslim. Baru-baru ini mereka juga meluncurkan situs e-commerce baru untuk segmen fashion untuk audiens yang lebih general bernama Scallope.com. CEO Bukalapak, Achmad Zaky memutuskan untuk meningkatkan merek "Bukalapak" sebagai perusahaan induk mengawasi tiga situs e-commerce: Bukalapak.com, Hijup.com dan Scallope.com.
Masih belum dipastikan apakah ada perwakilan dari GREE Ventures akan bergabung dengan dewan direksi Bukalapak, tetapi Kuan Hsu, perwakilan dari GREE Ventures akan 'terlibat secara dekat" dengan operasional Bukalapak secara umum. Ketika ditanya tentang mengapa Bukalapak menarik bagi mereka, Kuan Hsu mengatakan pada DailySocial, 'It's the platfrom'. Takeshi Ebihara, investor Bukalapak sebelumnya akan tetap berada di dewan direksi.
Kembali pada tahun 2011, Bukalapak mengumumkan bahwa mereka bermitra dengan Batavia Incubator, sebuah perusahaan inkubasi teknologi asal Jepang. Didirikan sebagai joint venture antara Rebright Partners, inkubator asal Jepang dan Corfina Group, grup finansial Indonesia, Batavia Incubator menjalankan aktivitasnya sebagai inkubator yang berfokus pada layanan internet/mobile di Indonesia. CEO Rebright Partners, Takeshi Ebihara bergabung dengan dewan direksi Bukalapak.
Untuk GREE Venture, ini adalah investasi kedua mereka di dunia internet tanah air, setelah mereka melakukan pendanaan bersama dengan perusahaan Jepang So-net pada perusahaan pembanding harga asal Indonesia Price Area. Sepertinya, meski perusahaan induk mereka, GREE, berfokus pada industri gaming, GREE aktivitas Ventures di Indonesia lebih mengarah seputar e-commerce dan bisnis disekitarnya.
Oh ya, sedikit pengumuman, Tatsuo Tsutsumi, mitra dari GREE Ventures akan menjadi salah satu pembicara dalam diskusi panel acara SparxUp 2012 untuk membicarakan ekspansi international mereka ke emerging tech market, terumata Indonesia.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again