1. Startup

Bubble Motion Rilis Daftar Selebriti Indonesia Paling Populer di Layanan BubbleBlog (Updated)

Bubble Motion, layanan blog dengan suara yang beberapa waktu lalu melakukan kerja sama dengan XL Axiata dan menyediakan layanan voice-blogging bagi para pengguna XL di tanah air, mengumumkan daftar selebriti paling populer, baik itu dari musisi atau dunia entertainment, yang menggunakan layanan media sosial BubbleBlog untuk berkomunikasi dengan fans atau follower mereka.

Secara berurutan para musisi, selebriti atau konten dunia hiburan yang paling populer di para Bubblers pengguna XL antara lain: Geisha, D'Masiv, Kotak, Dee Lestari, Raditya Dika, Rasti, Urban English, Angkasa, Wulan Guritno, Kuburan, Judika, Male Emporium Girls, Alexa, Repvblik, AudioJet (daftar lengkap bisa dilihat dibawah).

Dari rilis resmi yang didapatkan DailySocial, Bubble Motion juga menjelaskan bahwa sejak bekerja sama dengan XL Axiata, maka layanan mereka telah tersedia bagi para pengguna XL yang sampai akhir September tahun lalu telah mencapai lebih dari 38 juta pelanggan. Peluang yang besar karena masyarakat kita yang cukup terkenal mudah beradaptasi dengan layanan berbau sosial, terutama juga yang berhubungan dengan selebriti (dunia hiburan) atau musisi.

Sedangkan untuk pengguna BubbleBlog di Indonesia sendiri, secara tidak resmi disebutkan telah mencapai 200.000 pengguna dalam rentang waktu 6 minggu sejak layanan ini tersedia. Bubble Motion juga menyebutkan bahwa rilis daftar ini menjelaskan ketertarikan pengguna Indonesia lewat layanan BubbleBlog terhadap para musisi serta dunia hiburan.

Layanan BubbleBlog secara sederhana merupakan layanan social messaging service dimana pengguna bisa melakukan update dengan suara (bubbles) dan berjejaring, baik dengan teman, keluarga maupun follower mereka. Pengguna XL cukup melakukan dial1 untuk memulai layanan ini. Bubble Motion menjelaskan layanan mereka seperti Twitter tetapi dengan suara. Selain di Indonesia, layanan Bubble Motion ini telah tersedia di Jepang dan India.

Dan untuk selebriti atau musisi, mereka bisa terkoneksi dengan fans mereka, dengan melakukan update blog suara mereka yang nantinya bisa di follow oleh fans mereka. Fans bisa melakukan dial nomor tertentu dari selebriti yang mereka pilih dan nantinya akan notifikasi SMS untuk memberitahu apakah selebriti yang mereka ikuti melakukan update di blog suara mereka.

Rilis ini juga memberikan info singkat tentang program BubbleBlog yang sepertinya cukup berhasil, mengingat kerja sama mereka dengan XL juga belum berselang lama, dan tentunya memperlihatkan bahwa layanan berbau sosial bekerja dengan baik di pangsa pasar Indonesia.

Berikut daftar lengkap top bubblers dilayanan BubbleBlog dari Bubble Motion di XL:

Update: Pengguna XL juga bisa mendengarkan daftar blogger suara diatas dengan melakukan dial ke nomor 52000, nama layanan ini adalah XL Cuap dan tersedia fasilitas biaya berlangganan gratis selama 7 hari.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again